oleh

Selalu Ada Bersama Rakyat, Babinsa Koramil 11/Karangtengah Bantu Perbaiki Rumah warga

Demak – koranprogresif.co.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Karangtengah, Kodim 0716/Demak, Serda Purwanto melaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dan membantu warga masyarakat memperbaiki/rehab rumah milik warga binaan yang terletak di Desa Wonoagung, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, Rabu (25/11/2023).

Babinsa Wonoagung, Serda Purwanto ikut meluangkan waktu bersama warga masyarakat melaksanakan gotong-royong memperbaiki dan mengganti dinding serta atap rumah milik salah satu warga di desa Wonoagung yang rusak akibat dimakan rayap.

Pada kesempatan ini, Serda Purwanto mengatakan, budaya gotong-royong ini harus ditingkatkan karena Gotong-royong sangat membantu guna meringankan pekerjaan yang berat. ā€¯Gotong-royong secara bersama sama dapat memupuk rasa persatuan dan persaudaraan. Harapan Babinsa untuk memupuk jiwa Korsa jangan ada perasaan yang sungkan, mari saling kerjasama dan saling membantu,” ujarnya.

Warga masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada babinsa yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya guna membantu perehaban rumah dan gotong-royong bersama, karena dengan kehadiran babinsa warga menjadi tambah semangat dalam bekerja.

Danramil 09/Karangtengah, Kapten Arm Imam Sunandar mengatakan, Kegiatan gotong-royong dan membantu warga masyarakat binaan merupakan momentum yang sangat penting bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI), karena dalam kegiatan ini TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat. “Karena itu, akan terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat,” tegasnya. (Red/Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya