oleh

Selalu Ada Bersama Rakyat, Babinsa Koramil 01/SM Bantu Renovasi Rumah Warga

-Mitra tni-119 views

 

Aceh Barat – Selalu aktif mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaanya, hal tersebut diimplementasikan oleh Babinsa Koramil 01/SM Kodim 0105/Abar Kopda Abdan kendati disibukkan dengan tugas teritorial namun tetap menyisihkan waktunya untuk turut ikut membantu merenovasi Rumah Bapak Jasmiadi (46), salah satu warga yang berdomisili di Desa Tungkop Kecamatan Sungai Mas, Rabu (24/8/2022)

Babinsa merupakan ujung tombak Satuan teritorial dan menjadi Garda terdepan saat di lapangan, sehingga keberadaan seorang Babinsa harus bisa membawa dampak positif dan azas manfaat di tengah masyarakat. Layaknya yang dilakukan oleh Kopda Abdan turut serta dalam merenovasi Rumah salah satu warga binaanya yang ada di wilayah. Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik disamping untuk menciptakan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Sudah kewajiban Kami selaku Babinsa untuk selalu turut serta baik dalam susah maupun senang bersama masyarakat. Terlebih dalam membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat sekecil apapun itu permasalahannya. Selain itu juga, kegiatan ini merupakan cerminan kehidupan sosial bermasyarakat”, ujar Babinsa

Baginya, melalui kegiatan ini setidaknya dapat lebih meningkatkan keharmonisan dan keakraban bersama warga. Kendati hanya sekedar bantuan tenaga, namun aksi ini dapat membantu mempercepat perehapan rumah Bapak Jasmiadi agar terselesaikan sesuai harapan.

Sementara Bapak Jasmiadi selaku pemilik Rumah sangat menyambut baik atas kehadiran Babinsa yang telah membantunya dalam merenovasi dan merehap tempat tinggalnya.

“Kami sekeluarga sangat berterimakasih atas kesediaan Bapak Babinsa yang dengan penuh ketulusan dan keikhlasan membantu perbaikan Rumah Kami. Semoga perbuatan baik ini membawa keberkahan dan mendapat ganjaran yang setimpal dari Sang Khalik. Kami hanya bisa membalas dengan ucapan terimakasih dan untaian do’a agar Bapak Babinsa selalu dberikan kesehatan dan perlindungan dalam setiap pelaksanaan tugasnya untuk mensejahterakan masyarakat”, munajat Bapak Jasmiadi

Berita Lainnya