oleh

SELAKU PENASEHAT TAEKWONDO BALI DANLANAL DENPASAR HADIRI PELEPASAN ATELET TAEKWONDO BALI AJANG PON XX PAPUA

-Mitra tni-105 views

 

Denpasar – Koranprogresif.co,id, 25 September 2021.Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., selaku Dewan Penasehat Taekwondo Indonesia Provinsi Bali yang diwakili oleh Paspotmar Mayor Marinir I Nyoman Suarmika menghadiri acara pelepasan Atlet Taekwondo kontingen Provinsi Bali yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Rumah Makan Kedaton Jalan Merdeka VI/1 Renon Denpasar, Sabtu (25/9/2021).

Acara pelepasan kontingen atlet Bali Cabor Taekwondo yang akan berangkat ke PON Papua tersebut dilaksanakan di RM. Kedaton Denpasar tersebut dihadiri juga oleh Ketua Umum (Ketum) Taekwondo Indonesia (TI) Bali Ir. AAP. Agung Suryawan Wiranatha, Msc.,Ketua Harian TI Bali Made Muliasa, Sekum TI Bali dan segenap Pengurus TI Bali dan atelet PON XX Papua cabor Taekwondo.

Dalam arahannya Danlanal Denpasar selaku penasehat TI Bali yang disampaikan Paspotmar mengatakan dirinya percaya bahwa para Atlet adalah yang terbaik dan atlet pilihan yang diseleksi secara ketat, sehingga diperoleh atlet yang betul-betul mampu berjuang untuk memperoleh prestasi yang Terbalik.

Selaku penasehat saya berharap dan berpesan kepada manager tim dan para pelatih untuk saling bahu membahu menjaga kondisi para atlet, dikarenakan situasi Papua yang sekarang lagi menghangat, tetap jaga keselamatan dan Kesehatan, untuk para atlet jadikan diri kalian sebagai kesatrya pejuang Bali yang terbaik. Dan tanamkan pada diri kalian mental juara dan terus berusaha untuk mendapatkan prestasi yang terbaik untuk Bali.

Agung Suryawan selaku Ketum TI Bali juga mengingatkan bahwa tim kita berangkat ke Papua dengan persiapan yang sangat terbatas dalam arti untuk Latihan, dikarenakan wabah virus covid-19 yang belum juga usai sehingga menghambat jadwal laitihan kita. Namun itu semua tidak menjadikan kita surut untuk berjuang untuk mendapatkan prestasi yang maksimal untuk Bali yang kita cintai ini.

“Tolong kalian untuk fokus dan berkonsentrasi, demi berjuang membawa nama baik pulau Dewata Bali. Dan jangan lupa minta doa restu orang tua. Selamat berjuang, semoga kalian pulang membawa medali kemenangan, dan jangan lupa berdoa,” himbaunya.

Ketua Harian TI Bali Made Muliasa selaku Manager tim TI Bali mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Ketum TI Bali yang telah mempercayakan tugas membawa atelit ke ajang 4 tahunan PON XX di Papua. Muliasa juga menyampaiakan akan berusaha sebaik mungkin untuk target 1 emas untuk tim TI Bali bisa tercapai.

Sementara itu kepala pelatih tim Taekwondo PON XX Bali Sabeum Sandiaz Antonio memyampaikan “Kami bersyukur masih bisa melatih para atelit andalan Bali ini dan bisa mengikuti Latihan secara berkala meski kondisi covid-19 kami masih bisa mengikuti try out nasional, karena try out nasional menjadikan ajang melihat kemampuan dan kualitas lawan di PON XX Papua, kita siap tempur dan siap menang, mudah-mudahan target satu emas bisa terpenuhi”, ujar Sandiaz.

Kegiatan pelepasan Atelet Taekwondo Indonesia Provnsi Bali yang akan berangkat ke Papua dengan jumlah kehadiran yang sangat terbatas mengingat di bali masih kondisi PPKM Level 3 dan tetap menerapkan protocol Kesehatan yang sangat ketat tetap mematuhi 3 M , yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

(Red)

News Feed