oleh

Selagi Pandemi Masih Ada, Koramil 12/Rjg Tetap Gelar Operasi Yustisi PPKM

-Mitra tni-176 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Tidak ingin warga di wilayah teritorialnya lengah dalam menjalankan protokol kesehatan, Danramil 12 Rajeg, Kapten Inf Sudibyo perintahkan jajarannya konsisten menggelar Operasi Yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM Level 2..

Hari ini, Senin (25/04/2022) Operasi Yustisi PPKM Level 2 digelar di Jalan Kukun – Mauk Desa Mekarsari Kecamatan Rajeg dengan melibatkan 4 anggota Koramil 12/Rjg dipimpin Peltu Watam, Polsek Rajeg 3 personil dipimpin Aiptu Siswadi dan dibantu 3 personil Satpol PP Rajeg dipimpin bapak Tajus.

Selain penekanan disiplin prokes, petugas gabungan juga membagikan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan, sekaligus menghimbau untuk menggunakan masker saat keluar rumah guna memutus penyebaran Virus Covid – 19.

Dihubungi terpisah, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 12/Rjg Kapten Inf Sudibyo mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dimasa bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kami laksanakan kegiatan tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masa – masa bulan suci Ramadhan hingga memasuki Hari Raya Idul Fitri dan seterusnya selagi pandemi masih ada ” ujarnya.

Menurut Danramil , kegiatan ini, bentuk upaya tiga pilar guna mendisiplinkan masyarakat agar dalam melaksanakan kegiatan sehari – hari selalu mengikuti protokol kesehatan sehingga terhindar dari Covid 19..

“Sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan Koramil 12/Rjg dengan sasaran penegakkan protokol kesehatan dan juga membagikan masker gratis kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Kami bagian masker kepada masyarakat yang belum atau tidak memakai masker agar pada saat menjalankan ibadah tetap menjaga protokol kesehatan,” ucap Suyatno.

Ia berharap, warga masyarakat tetap patuh dan berdisiplin menerapkan protokol kesehatan pada saat menunaikan ibadah puasa dan juga aktivitas sehari – hari guna pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami tak hentinya selalu menghimbau warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pada saat menjalankan ibadah, namun demikian tidak pada saat beribadah saja di manapun dan kapanpun saat di luar rumah tetap selalu menjaga protokol kesehatan,” pungkas Danramil.

(Red)

Berita Lainnya