oleh

Sekda Tekankan Pimpinan OPD Lebih Terbuka Dalam Pelayanan Informasi Publik

Demak – koranprogresif.co.id – Dalam pemeringkatan KI Award di tahun 2020 Sekda Demak Singgih Setyono berharap Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi ( PPID) Demak dapat menduduki posisi yang terbaik. Sebab hal ini sudah dibuktikan oleh PPID Demak pada pemeringkatan tahun sebelumnya. Yakni pada tahun 2018 posisi PPID Demak pada rangking 33 se jawa tengah, dan tahun 2019 mampu merangsek naik hingga posisi 10 besar.

”Untuk tahun ini Semaksimal mungkin kita berusaha untuk berada di peringkat yang terbaik di jawa tengah. Tidak ada pilihan lain, kalau kita sudah masuk untuk proses pemeringkatan Demak minimal masuk 3 besar, tapi untuk kali ini kita ingin yang pertama.” harap Sekda.

Untuk mewujudkan hal tersebut sekda menekankan pada seluruh pimpinan OPD untuk lebih terbuka dalam pelayanan informasi publik.
“Jadi kawan kawanku semuanya para kepala OPD sudah saatnya sekarang ini kita harus terbuka terhadap permintaan informasi dari pihak-pihak di luar kita, karena dengan keterbukaan informasi public itu membuat kita lebih enak, lebih nyaman, karena tidak harus berhubungan langsung. Sehingga waktu yang kita miliki lebih banyak sehingga kita bisa manfaatkan untuk menyelesaikan tugas-tugas lainya” Jelas Sekda

” Satu sisi kita sudah memberikan informasi yang obyektif melalui kanal yang kita punya sehingga sama-sama pihak luar nyaman kita pun nyaman dan kita sama-sama memberikan hal yang terbaik kepada Kabupaten yang kita cintai ini” Lanjutnya

Harapan tersebut disampaikan Sekda Demak Singgih Setyono diruang Comnand Center saat mengikuti Pembukaan Uji publik oleh Komisi Informasi Jawa Tengah yang diselenggarakan secara Virtual, Selasa (24/11/20).

Diketahui bahwa komisi informasi propinsi jawa tengah sedang melaksanakan tahapan akhir pemeringkatan PPID dalam KI Award tahun 2020. Acara yang dilakukan dari gedung komisi informasi jawa tengah diikuti oleh seluruh badan publik baik propinsi, kabupaten/ kota dibuka ketua KI Jateng Sosiawan.

Ketua PPID Kabupaten Demak Agus Pramono mengatakan, semoga harapan pimpinan kita tentang PPID dapat terwujud sebab dirinya mengaku telah berupaya keras dengan tim yang telah dibentuk untuk mencapai yang terbaik dalam mewujudkan kabupaten Informatif.
” Semoga upaya kami bersama tim untuk mewujudkan kabupaten informatif tidak sia sia dan berhasil menempati peringkat terbaik. Dan kami juga berterima kasih atas dukungan para pimpinan Daerah, Sekda dan Pimpinan OPD dalam mewujudkan komitmennya untuk bersama sama membangun pelayanan publik khususnya pelayanan bidang informasi” Pungkas Agus Pramono. (Red)

News Feed