oleh

Sekda Kab Sukabumi Sukseskan Pelaksanaan Pilkades Serentak

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Melalui pelatihan ini, diharapkan semua peserta dapat memperoleh pembekalan yang layak sesuai peran dan tanggung jawabnya dalam upaya menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak nanti,baik sebelum pemilihan, saat pemilihan dan pasca pemilihan.

Demikian disampaikan Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman saat menghadiri pelatihan teknis Pilkades siklus II gelombang I bagi anggota BPD, Panitia Pemilihan dan Panitia Pengawas tingkat Desa se-Kabupaten Sukabumi, yang diikuti 153 orang peserta dari 9 Desa 5 Kecamatan di Gor, Selasa (8/2/2022).

Dikatakan Ade Suryaman, setiap permasalahan yang muncul sebaiknya dapat diselesaikan langsung pada setiap tahapannya, apalagi hal tersebut menjadi tugas panitia pengawas dengan kapasitasnya sebagai penengah dan berfungsi menyelesaikan masalah. “Semua harus lebih cermat menyikapi segala kemungkinan yang terjadi, juga memahami kebijakan mekanismenya dan teknis pilkades,” pintanya.

Diharapkan semua pihak yang terkait termasuk semua peserta pelatihan dapat memperhatikan beberapa hal penting termasuk disiplin protokol kesehatan dan ditengah Pandemi Covid-19. “Proses pilkades harus menerapkan disiplin Prokes, hingga pilkades terlaksana dengan aman nyaman dan berkualitas,” pungkasnya. (Eko).

Berita Lainnya