oleh

SEJUMLAH PERWIRA KODIM DEMAK HADIRI UPACARA HARI PAHLAWAN

-TNI Polri-154 views

 

 

Demak – koranprogresif.co.id – Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 yang digelar Forkopimda Kab Demak Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dihadiri sejumlah perwira TNI dari jajaran Kodim 0716/Demak, Sabtu (10/11/2018).

 

Upacara yang digelar di lapangan Simpang Enam Alun Alun Demak

Kel Bintoro Kec. Demak Kab. Demak ini di hadiri 400 orang bertemakan “Semangat Pahlawan Didada ku” dipimpin Bupati Demak, H.M Natsir, sedangkan Komandan Upacara Kapten Inf Tulodo dan Perwira Upacara Danramil 03/Wonosalam, Kapten Czi Alimuddin.

 

Turut hadir dalam upacara, Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusninto, Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo, S.I.K, Wakil Bupati Demak, Drs. Joko Sutanto, Forkopimda Kab.Demak, dr. Singgih Setyono, MMR (Sekda Kab. Demak), Para Asisten dan Staf Ahli Bupati Kab.Demak, Para anggota DPRD Kab.Demak, Ka OPD se Kab.Demak, Muspika Kec.Demak, Para Perwira Kodim 0716/Demak, Para Perwira Polres Demak serta tamu undangan.

 

Bupati Demak dalam sambutannya membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia adalah, Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT-Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, bangsa Indonesia pada hari ini memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018.

 

Setiap tahun pada tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

 

Di bulan Nopember ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

 

Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya.

 

Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta mengheningkan Cipta secara Serantak selama 60 Detik seperti yang saat ini kita lakukan, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di Perwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri.

 

Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan Negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

 

Maka dari itu, kita masyarakat Indonesia harus menjaga apa yang telah diberikan oleh pahlawan kita yang sudah bersusah payah untuk melepaskan penjajahan. Bangkit lah anak mudah junjung tinggi netralitas dan sportivitas mu. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed