oleh

Sejumlah Dermawan Mulai Sambangi Ibu Asturi, Kepedulian Warga Bantu Sesama Patut Di Apresiasi

Buntok – koranprogresif.co.id – Ibu Asturi (57 Thn) atau Ibu Kasturi tak lagi dapat membendung derai air matanya. Butiran-butiran jernih yang mengalir dari pinggir bola matanya beberapa kali diusapnya. Meski matanya tak lagi awas dengan keadaan disekitarnya, namun indera pendengarnya cukup tajam ketika ada warga yang datang menjenguknya.

Ya, Senin (15/02/21) siang, rumah Ibu Asturi yang berada di Jalan Jaya Karsa Gang Melati Buntok itu mulai dikunjungi oleh para dermawan yang membawa berbagai bantuan sosial (Bansos). Kali ini Ibu Asturi menerima bantuan yang berasal dari swasta yang dikoordinir oleh Kasi Kesra Pemerintah Kelurahan Hilir Sper serta dari Kepolisian Sektor Dusun Selatan dan Kodim 1012 Buntok. Dua hari sebelumnya, Ibu Asturi telah menerima bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Barsel dan bantuan dari para relawan-relawati Muhammadiyah Buntok.

“Kami mendapatkan laporan dari pihak Kelurahan bahwa ada seorang nenek yang menderita diabetes yang cukup lama sampai membuat matanya buta. Dan hari ini kita sudah menyambangi beliau dan memang benar beliau ini sedang dalam keadaan sakit lumayan parah, dan beliau memang layak mendapatkan bantuan dari kita, tapi tidak hanya dari kita saja, bisa juga dari kawan-kawan yang ringan tangan ingin membantunya,” tutur Bripka Andien, seorang Polwan yang menjabat Kanit Bimmas Kepolisian Sektor Dusun Selatan saat berada di rumah sederhana Ibu Asturi.

Dalam kesempatan itu, Bripka Andien menyerahkan bantuan berupa Paket beras yang berasal dari TNI/POLRI dan kemudian paket Sembako berupa gula, susu, teh dan buah-buahan.

“Giat kita ini memang giat kemanusiaan yang sifatnya meringankan beban hidup yang kita bantu, dan semoga saja giat kita hari ini menjadi amal ibadah dan berkah bagi kita semua,” ucap Andien sembari disambut dengan ucapan Aamiin dari para tamu yang hadir.

Dikesempatan yang sama, Kasi Kesra Kelurahan Hilir Sper, Helfansyah, A.Md, turut pula menyerahkan bantuan berupa sembako kepada Ibu Asturi. “Ini adalah dari hasil donasi dilingkup Kelurahan Hilir Sper,” katanya.

Sedangkan donasi dari luar kelurahan seperti dari relawan-relawan yang menggalang dana buat nenek Asturi, masih belum ada yang menyampaikan ke pihak kami, tambah Helfansyah.

Terkait kelanjutan upaya penyembuhan penyakit yang diderita Ibu Asturi, Helfansyah mengatakan bahwa, pihaknya sudah membuat surat ke Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kabupaten Barito Selatan.

“Ya, Suratnya sudah kami sampaikan hari ini. Kami akan menunggu langkah apa yang akan diambil oleh DSPMD selanjutnya,” ujar Helfansyah. (Assj/Ben Progresif).

News Feed