oleh

Sebanyak 21 Taruna OJT di Yonkav 3/Andhika Cakti

Magelang – koranprogresif.co.id – Sebanyak 21 Taruna tk. IV/Wreda corps Kavaleri yang melaksanakan kegiatan latihan On the Job Training (OJT) di Yonkav 3/Andhaka Cakti selama 10 hari melaksanakan kegiatan aplikasi Teknik Penyelenggaraan Latihan (Nikgarlat), Selasa (23/04/19).

Kali ini para taruna bertindak sebagai penyelenggara latihan materi Latihan Jabatan Regu (Latjabru), dengan perwakilan satu orang menggunakan jabatan sebagai Koordinator Materi dan taruna lainnya menggunakan jabatan sebagai pelatih dalam kegiatan Latjabru.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan langkah awal melaksanakan paparan kepada Komandan Latihan (Danlat).

Dengan adanya kegiatan ini, ditujukan kepada taruna agar dapat memahami tugas – tugas Danton di satuan khususnya dalam tehnik penyelenggaraan latihan.

Diharapkan dengan melaksanakan kegiatan ini para taruna mampu memahami dan mengenal lebih cepat situasi dan kondisi di batalyon khususnya di Yonkav 3/Andhaka Cakti ini.

Maksud dan tujuan dari latihan OJT bagi taruna corps Kavaleri adalah memberikan wawasan dan pengalaman secara praktis kepada taruna bagaimana cara untuk memimpin dan mengarahkan anggotanya di satuan, yang nantinya sebagai bekal untuk taruna menjadi Komandan Peleton setelah melaksanakan sumpah Prasetya Perwira.

Selama berada di Yonkav 3/Andhaka Cakti para taruna didampingi oleh Perwira Pendamping (Paping), Kapten Kav Ari Prakoso Wijayanto dan didampingi oleh Perwira Koordinator (Pakor), Letda Kav Reza Eko N melaksanakan kegiatan OJT selama 10 hari.

Yonkav 3/Andhaka Cakti yang dipimpin oleh Komandan Batalyon, Mayor Kav Ibnu Khazim sebagai satuan Bantuan Tempur di jajaran Kodam V/Brawijaya yang mempunyai fungsi dan tugas pokok menyelenggarakan pertempuran darat menggunakan alutsista kendaraan tempur berlapis baja dengan daya gerak, daya tembak, dan daya kejut guna menghancurkan musuh dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Sebagai salah satu Batalyon terbaik di jajaran Kodam V/Brawijaya yang memiliki banyak prestasi dibidang menembak senjata ringan dan merupakan Batalyon yang pernah memiliki prestasi di bidang Pembinaan Satuan (Binsat) sebagai juara 2 se Angkatan Darat sehingga digunakan sebagai tempat OJT Taruna tk.IV Akademi MIliter yang mampu memberikan banyak wawasan dan pengalaman yang berharga untuk calon perwira Kavaleri Angkatan Darat yang kelak akan mengharumkan nama satuannya masing – masing. (Red).

News Feed