oleh

Sebanyak 1 Unit Dari 6 Unit Rumah Prajurit Kodim 1603/Sikka Yang Akan Direhab Oleh PLN UPK Flores Telah Rampung

-Mitra tni-137 views

 

Kabupaten Sikka – Koranprogresif.co.id, Komandan Kodim (Dandim) 1603/Sikka Letkol Informasi. Muhammad Jafar menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PLN UPK Flores khususnya kepada Manager beserta staf atas kerjasamanya bersama kodim 1603/Sikka yang telah memberikan bantuan renovasi rumah prajurit (Babinsa) Kodim 1603/Sikka.

Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat untuk Prajurit (Babinsa) dan keluarganya dalam melaksanakan tugas dan aktivitas sehari-hari. Hal tersebut beliau ungkapkan pada saat acara peresmian Bedah Rumah Prajurit Dengan Produk Faba PLTU Rob, di Asrama Kodim 1603/Sikka Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Kota Baru Kecamatan Alok, Senin (4/10/21) Pukul 08.38 Wita, Yang dihadiri oleh Bapak Kasrem 161 Kolonel Inf Jamz Ratu Edo dan GM PT PLN wilayah NTT Bapak A. Bargono Wahyu Jatmiko beserta staf.

Pada awalnya rumah prajurit tersebut sudah termakan usia, keropos dan bocor, Alhamdulillah melalui kerjasama antara Kodim 1603/Sikka dengan PT. PLN (persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Flores yang berada di kec. Waigete Kab. Sikka, Bedah Rumah Prajurit (Babinsa) Kodim dapat dilaksanakan dalam waktu kurang Lebih 1,5 bulan dan Saat ini rumah prajurit telah selesai dibangun menjadi bagus kembali.

Sebelum pembangunan rehab rumah anggota kami sebanyak lima orang anggota kodim telah diajarkan cara penyusunan Bata Interlock oleh Tim tekhnisi dari PT. PLN (persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Flores.

Untuk diketahui ada 6 unit rumah yang direhab melalui Bedah Rumah Prajurit Dengan memanfaatkan Produk Fly Ash – Battom Ash (FABA) PLTU Ropa, terdiri dari 4 unit di Asrama Kodim 1603 di ilegetang dan 2 Unit di Asrama Koramil 1603-02 Koramil 02/Talibura.

(Red)

Berita Lainnya