oleh

SEBAGAI LANGKAH PENCEGAHAN DINI, KEL. RAP-RAP ADAKAN POSYANDU DEWASA DAN LANSIA YANG DIDAMPINGI BABINSA

MINAHASA UTARA – Babinsa Kelurahan Ral-Rap Serda Saripudin Talaohu anggota Koramil 1310-06/Airmadidi, mendampingi kegiatan Posyandu dewasa dan Lansia, untuk pencegahan dini dari berbagai macam penyakit, yang bertempat di Balai Sekretariat PKK Kel. Rap-Rap Kec. Airmadidi Kab. Minut, (10/1/2019).

Serda Talaohu mengatakan, kegiatan Posyandu Dewasa dan Lansia ini digelar, dihadiri mulai dari kaum laki-laki dan perempuan hadir dalam kegiatan itu, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.
“Kegiatan yang diperiksa meliputi orang Dewasa umur 15 Tahun sebanyak 25 orang dan Lansia sebanyak 30 orang,” ungkapnya.

Di sela kegiatan, Serda S. Talaohu selaku Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini menuturkan, bahwa pendampingan kegiatan Posyandu Dewasa dan Lansia merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya para warga Lansia.
“Kegiatan Posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing, selain itu pemeriksaan kesehatan ini sebagai suatu tindakan pencegahan dini,” imbuhnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dokter Umum Puskesmas Airmadidi Bpk. Dr. Herman Dermawan, Perangkat Puskesmas Airmadidi, Perangkat Desa, Babinsa Serda Saripudin Talaohu, dan masyarakat setempat.

News Feed