oleh

Satu Lagi Perangkat Desa Sukaraja Mengundurkan Diri, BPD Minta Inspektorat Lamsel Segera Turun

-Nusantara-1.962 views

 

Palas – koranprogresif.co.id – Satu lagi perangkat Desa Sukaraja Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan mengundurkan diri dari jabatan Kepala Dusun (Kadus). Perangkat Desa Sukaraja yang mengundurkan diri adalah Zeni Iskandani, yang menjabat Kepala Dusun di Dusun 02.

Hal ini dari keterangan Ketua BPD Desa Sukaraja Iswahyudi yang memberikan keterangan kepada wartawan, pada Senin (15/06/2020).

“Kadus 02 Ibu Zeni sudah hubungi saya, beliau bilang mundur dan surat pengunduran dirinya sudah diserahkan ke Ibu Kepala Desa Sukaraja,” terangnya.

Menurut Iswahyudi, bukan yang pertama ada perangkat Desa Sukaraja yang mundur. Dan menurut pengamatan BPD Kadus 02 ini cukup baik dalam hal kinerja.

“Sejak adanya pengaduan LSM GPAN dan warga atas dugaan tipikor di Sukaraja Perangkat Desa pada mundur, bulan lalu Sekdes, Kasi, Operator mundur sekarang Kadus 02 mundur, menurut mereka yang mundur tak sejalan dengan Kades. Padahal dari pengamatan BPD Ibu Zeni baik dalam melayani warga Dusun 02,” imbuhnya.

Ketua BPD Desa Sukaraja ini mengatakan, Zeni Iskandani menjabat baru dimasa Kades Sinarti.

“Ibu Zeni menjabat di Priode Kades Sinarti dan kalau ijasah nya dia tamatan SLTA, permintaan BPD dan warga kedepan untuk Kadus 02 agar dilakukan pemilihan jangan tunjukan Kade,” harapnya.

Iswahyudi atas apa yang terjadi saat ini di Desa Sukaraja, minta agar pihak Inspektorat Lampung Selatan segera periksa hasil pekerjaan Dana Desa (DD) tahun 2019 yang diduga ada tindak pidana korupsi (Tipikor).

“Saya sebagai ketua BPD dan warga Sukaraja minta supaya Inspektorat Lamsel segera turun audit hasil kerjaan DD Desa Sukaraja tahun 2019. Kemarin alasan covid – 19 hingga tak bisa turun, sekarang udah new normal dan pejabat aja bisa turun temui rakyat. Tugas Inspektorat kan layani aduan warga, kalau tak turun warga akan menduga macam – macam dan bisa jadi isu tak sedap ditengah masyarakat,” ujarnya.

Ketua BPD ini juga mengatakan, jadi mohon segera turun dan tindak lanjuti pengaduan LSM dan Warga Sukaraja. Atau kami rame – rame menanyakan ke kantor Inspektorat, pungkasnya.

Sementara itu, Kades Sukaraja, Sinarti hingga berita ini dirilis belum bisa dimintai tanggapan dan keterangan, sementara saat dihubungi melalui WashAap Kades Sukaraja belum memberikan balasan. (Widodo).

News Feed