oleh

SATPOL PP, TNI, POLRI DAN PEMERINTAH, DIIKUTI DANRAMIL 1310-04/DIMEMBE DAN DANRAMIL 1310-06/AIRMADIDI

-TNI Polri-196 views

MINAHASA UTARA – Dilaksanakan di Desa Laikit Kec. Dimembe Kab. Minut, telah dilaksanakan rapat koordinasi antara Satpol PP, TNI, POLRI dan Pemerintah Kab. Minut dirangkaikan dengan Pelatihan Strategi Penataan Pedagang Kaki Lima di kawasan Zero Point Kab Minut, (29/5/2019).
Hadir dalam kegiatan, Sekda Kab. Minut Jimi Kuhu, Kasatpol PP Minut Teodora Luntungan, Kabagops Polres Minut Kompol Jafar, SH, Danramil 1310-06/Airmadidi Mayor Inf Gusnawan M. Kawa, Danramil 1310-04/Dimembe Kapten Inf Martfrets Takumansang, Kejaksaan Negeri Minut Stefi Sandra Tatim, Camat Kalawat, Angota Kodim 1310/bitung, Polres Minut, Satpol PP dan Linmas.
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab. Minut gandeng Kepolisian dan TNI dalam penegakan Perda maupun penegakan hukum.
“Selain membahas tentang penegakan perda dan penegakan hukum, dalam rapat tersebut juga membahas tentang deteksi dini dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Danramil 1310-06/Airmadidi Mayor Inf Gusnawan M. Kawa saat ditemui.
Kasatpol PP Minut Teodora Luntungan mengatakan, untuk deteksi dini dalam ketertiban masyarakat perlu adanya penyuplai informasi guna penentuan tindakan selanjutnya.
“Kami perlu informasi yang valid dan akurat, semua ini tidak akan terwujud tanpa kami menggandeng dan bekerja sama dengan Polri dan TNI,” katanya.
Lanjutnya, sehingga bila nanti terdapat suatu permasalah kita diskusikan bersama untuk mengambil langkah dan tindakan selanjutnya.
“Yang terkait perda akan diambil tindakan dari Satpol PP, adapun yang terkait masalah penegakan hukum tentunya menjadi ranah pihak yang berwajib dalam hal ini Kepolisian,” ujarnya.
Dalam kesempatan ini Kapolres Minut yang diwakili Kabagops Polres Minut Kompol Jafar, SH. menyatakan, dengan adanya kegiatan rapat forum ini, dari unsur pemerintah maupun aparat penegak hukum selalu berkoordinasi.
“Kiranya dapat menyikapi permasalahan yang ada terkait Perda dan diharapkan situasi Kamtibmas yang aman kondusif,” jelasnya.

News Feed