oleh

SATKES SESKOAL SOSIALISASI KESEHATAN GIGI & MULUT, MOTIVASI SISWA SMA HANG TUAH 1 MASUK TNI

-Mitra tni-220 views

 

Seskoal – Koranprogresif.co.id,  26 Juli 2022 Kepala Satuan Kesehatan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Kasatkes Seskoal) Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi, M.Tr.Opsla. selaku Ketua Tim Penyuluhan Sosialisasi mengadakan sosialisasi tentang Kesehatan, untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) Hang Tuah 1 yang dikepalai oleh Kepala Sekolah Drs. Hamidi, S.Sos., M.Ikom di SMA Hang Tuah 1 Cipulir Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Selasa (26/07).

Sebanyak Dua Ratus Tujuh (207) orang Siswa Siswi SMA Hang Tuah 1 yang terdiri dari 6 kelas yaitu kelas XII menerima Sosialisasi tentang Materi Kesehatan. Motivasi, bagaimana cara menjadi prajurit TNI, yaitu harus mempersiapkan mental dan fisik, Kesehatan Gigi dan mulut. Sedangkan untuk masuk menjadi prajurit TNI, ada beberapa sumber yakni, dari Akademi Angkatan Laut (AAL), Perwira Karier (PK), Bintara dan Tamtama. Materi tersebut disampaikan oleh Mayor Laut (K) drg. Jarot Wicaksono. Selanjutnya, Lettu Laut (K) M. Fathur Rahmansyah, AMR menyampaikan materi tentang Permainan game, dan materi berikutnya disampaikan oleh Pembina IV/a drg. Ade Ratnawati dengan penyampaian materi tentang kesehatan perawatan gigi dan mulut. Di tegah-tengah penyampaian materi oleh tim dokter Satkes Seskoal, juga diadakan tanya jawab. Bagi Siswa Siswi SMA Hang Tuah I, yang bisa menjawab dan tampil maju kedepan diberikan souvenir dari tim kesehatan Selesai kegiatan sosialisasi kesehatan. Selanjutnya, acara diakhiri dengan pemberian tali asih dari Satkes Seskoal kepada Kepala Sekolah SMA Hang Tuah I Jakarta Selatan.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi tersebut, Kasatkes Seskoal, Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi, M.Tr.Opsla, Kepala Sekolah Drs. Hamidi, S.Sos., M.Ikom, Mayor Laut (K) drg. Jarot Wicaksono, Lettu Laut (K) M. Fathur Rahmansyah, AMR, Pembina IV/a drg. Ade Ratnawati dan Para Guru SMA Hang Tuah I Jakarta Selatan. Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi kesehatan tidak lupa dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mematuhi 5 M, yaitu Mencuci tangan dengan sabun, Menggunakan masker, Menjaga jarak 1 meter, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.

(Red)

Berita Lainnya