oleh

SATKES SESKOAL & ORTODONTI LADOKGI LAKSANAKAN PEMERIKSAAN GIGI & SOSIALISASI KESEHATAN DI SMA HANG TUAH 1

-Mitra tni-178 views

 

Seskoal – Koranprogresif.co.id, 24 Aguatus 2022. Kepala Satuan Kesehatan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Kasatkes Seskoal) Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi, M.Tr. Opsla. selaku Ketua Tim Pemeriksaan Gigi dan Kordinator Sosialisasi Kesehatan gigi dari Ortodonti Ladokgi R.E. Martadinata Kolonel Laut (K) drg. Suhardi, Sp., Ort. beserta team melaksanakan sosialisasi kesehatan dan pemeriksaan gigi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Hang Tuah 1, Kompleks Seskoal Cipulir Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Rabu (24/08).

Dalam kesempatan tersebut, Kordinator Ortodonti Ladokgi Kolonel Laut (K) drg. Suhardi, Sp., Ort. mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi kesehatan gigi ini, bertujuan untuk mengajak siswa-siswi SMA Hang Tuah dalam rangka mempersiapkan diri mereka untuk menjadi calon prajurit TNI Angkatan Laut, baik melalui pendidikan di Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro Surabaya, maupun untuk mempersiapkan diri mereka masuk Perguruan Tinggi dan melanjutkan mejadi calon prajurit TNI melalui Sekolah Perwira Prajurit Karir (PAPK) TNI.

Ditambahkan, “selain penyuluhan tentang Kesehatan Gigi dari Team Ortodonti Ladokgi R.E. Martadinata kepada Tiga Ratus Sembilan Puluh Lima (395) Siswa Siswi SMA Hang Tuah, juga dilaksanakan pemeriksaan gigi kepada Dua Ratus Sebelas siswa-siswi SMA Hang Tuah 1 kelas XI oleh Satkes Seskoal.

“Bagaimana cara menjadi prajurit TNI, yaitu harus mempersiapkan mental, fisik, kesehatan gigi dan mulut, sedangkan untuk masuk menjadi prajurit TNI, ada beberapa sumber, yakni dari Akademi Angkatan Laut (AAL), Sekolah Perwira Prajurit Karir (PAPK), melalui Bintara dan Tamtama”, ungkap Kordinator Ortodonti kepada seluruh peserta sosialisasi kesehatan gigi di SMA Hangtuah 1 Seskoal.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Hang Tuah 1 Drs. Hamidi, S.Sos., M.Ikom. mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kegiatan sosialisasi kesehatan dan pemeriksaan gigi yang telah dilaksanakan oleh Satkes Seskoal dan team Ortodonti Ladokgi. “Semoga bisa mewujudkan cita-cita siswa-siswi Hangtuah menjadi calon prajurit TNI, serta ditingkatkan kegiatan ini kedepannya. Selain itu, juga dapat mendukung persiapan mental dan fisik siswa-siswi SMA Hang Tuah, karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”, ungkap Kepala Sekolah SMA 1 Hangtuah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Team pemeriksaan gigi Satkes Seskoal, yakni Mayor Laut (K) drg. Jarot Wicaksono, Lettu Laut (K) M. Fathur Rahmansyah, AMR. dan Pembina IV/a drg. Ade Ratnawati, sedangkan dari Team sosialisasi kesehatan, yakni Letkol Laut (K/W) drg. Yeti Triatni, Sp., Ort, LTK Laut (K) drg. Muh. Arifin, Sp.,Ort., M.Tr. Hanla, Pembina Madya IV/d drg. Tryana Nugrahani, Sp., Ort, Pembina IV/a drg. Sandra Mega, MDSc., Sp., Ort, Penata III/c drg. Prilia Rahmania, Sp. Ort., serta guru-guru SMA Hang Tuah I Jakarta Selatan. Dalam pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini tidak lupa dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mematuhi 5 M, yaitu Mencuci tangan dengan sabun, Menggunakan masker, Menjaga jarak 1 meter, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas sehingga tetap sehat dan terhindar dari Virus Covid-19.

(Red)

Berita Lainnya