oleh

SATKES SESKOAL GELAR VAKSINASI BOOSTER MODERNA DI SATKER DISLITBANGAL

-Mitra tni-224 views

 

Seskoal – Koranprogresif.co.id, 29 Maret 2022 – Tenaga kesehatan (Nakes) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) yang di pimpin oleh Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla., masih dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia, Satkes Seskoal menggelar Vaksinasi Dosis Booster Moderna yang bekerja sama dengan Puskesmas Kebayoran Lama Jakarta Selatan berlangsung dan dilaksanakan di Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Laut (Dislitbangal) Jakarta Selatan Selasa, (29/03).

Danseskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han), menyampaikan pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa seluruh prajurit TNI AL dan keluarganya wajib melaksanakan Vaksin Covid-19 yang merupakan program pemerintah dalam penanganan Covid-19. Disela-sela kegiatannya, Kasatkes Seskoal menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari tim Nakes Seskoal menggunakan vaksin Covid-19 Booster Moderna bagi personel TNI AL yang belum melaksanakan vaksin serta diberikan juga untuk keluarga besar personel TNI AL dan juga Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta masyarakat umum yang saat ini di laksanakan di Dislitbangal Jakarta Selatan, dengan target sebanyak 74 orang untuk hari ini.

Kasatkes Seskoal Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla.,menyampaikan dalam rangka mendukung program pemerintah yang sudah dicanangkan sejak 12 Januari 2022, tim satkes Seskoal menyelenggarakan Vaksinasi Booster moderna yaitu vaksinasi dosis ketiga. Kegiatan vaksinasi ditujukan untuk Prajurit, keluarga dan masyarakat umum yang telah melaksanakan vaksinasi dosis kedua. Tim Nakes Seskoal bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kebayoran Lama Jakarta Selatan, menyiapkan Vaksin jenis booster moderna untuk usia dewasa. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk turut mendukung program percepatan penanganan Covid-19, dengan tidak takut vaksin dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

(Red)

Berita Lainnya