oleh

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Berikan Edukasi Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi

-TNI Polri-65 views

LANNY JAYA, koranprogresif.co.id – Minimnya kepedulian anak-anak Pegunungan Tengah terhadap kesehatan gigi, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Pirime memberikan edukasi menjaga kesehatan gigi yang baik dan benar yaitu dengan mengadakan sosialisasi sikat gigi kepada anak-anak di Distrik Pirime, Kab. Lanny Jaya, Papua, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan tersebut atas inisiatif dan kepedulian Danpos Pirime Kapten Inf Yoga Pratomo kepada anak-anak yang sering bermain di sekitar pos, bahwasanya rata-rata anak-anak tersebut banyak sekali yang memiliki gigi kurang sehat dan kurang bagus. Dengan adanya kegiatan tersebut besar harapan para anak-anak paham serta mengetahui tentang tata cara yang benar membersihkan gigi serta merawat gigi agar tetap baik dan sehat.

“Kami Satgas Yonif Mekanis 203/AK berharap masyarakat di Lanny Jaya khususnya Distrik Pirime peduli dengan kesehatan terutama kesehatan giginya agar terhindar dari sakit gigi, maka dari itu kita ajarkan sejak dini,” jelas Danpos Pirime.

Kegiatan tersebut di pimpin secara langsung oleh Serka Amri selaku Bakes Pos Pirime bersama dengan beberapa personel Pos Pirime. Selain memberikan pengarahan tentang perawatan gigi yang baik dan benar Personel Pos Pirime juga memberikan contoh bagaimana cara sikat gigi serta memberikan satu set alat mandi kepada anak-anak yang hadir.

Tokoh masyarakat Bapak Petrus Wanimbo menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi perawatan gigi ini mendapat sambutan hangat dari warga Distrik Pirime terutama anak-anak karena kegiatan sosialisasi ini merupakan hal baru bagi anak-anak Distrik Pirime.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis 203/AK dengan memberikan sosialisasi perawatan gigi kepada anak-anak sehingga dengan adanya kegiatan tersebut anak-anak paham akan pentingnya menjaga kesehatan gigi sejak dini,” ucapnya.

Autentikasi : Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Berita Lainnya