oleh

Satgas Yonif 725/WRG Peduli Warga Setempat

Papua – koranprogresif.co.id – Warga Kampung Woslay, Distrik Senggigi, Kabupaten Keerom mendapatkan penyuluhan kesehatan, Senin (3/6).

Kegiatan penyuluhan tersebut digagas Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi bekerjasama dengan puskesmas Senggi dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat diwilayah perbatasan.

Kepala Bamuskam, Albert (52 thn), mewakili Kepala Kampung mengucapkan rasa terima kasih karena mendapatkan penyuluhan kesehatan sehingga warga Kampung Woslay dapat memahami pentingnya kesehatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pos Kotis Senggi dengan adanya kegiatan ini kami sangat berharap ke Pos Kotis agar bisa diadakan kepada masyarakat lainnya sehingga bisa lebih mengerti tentang pentingnya menjaga kesehatan,” kata Albert.

Dantonkes Satgas Yonif 725/Wrg, Letda Ckm Edison Hasibuan mengatakan, sangat senang dengan antusiasme warga mengikuti penyuluhan kesehatan tersebut.

“Dalam kegiatan penyuluhan kesehatan ini sangat banyak warga yang datang sehingga kami lebih bersemangat dan bersyukur dengan antusiasnya warga,” ujarnya.

Masih kata dia, dalam kegiatan ini juga, tidak hanya melaksanakan penyuluhan kesehatan tetapi juga memberikan sembako dan pakaian layak pakai kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi khususnya Pos Kotis kepada masyarakat Distrik Senggi.

Terpisah, Komandan Satgas Yonif 725/Wrg, Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P. mengatakan, pihaknya sangat senang bisa membantu masyarakat kampung Woslay.

“Kami dari satgas Yonif 725/Wrg sangat senang bisa membantu masyarakat disini, kamipun juga akan terus melaksanakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga lebih mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat guna menciptakan kekompakan antara TNI dan Masyarakat,” ujar Dansatgas. (Red).

News Feed