oleh

Satgas TMMD Terus Rekatkan Hubungan Dengan Warga Desa Durenombo

-TNI Polri-162 views

Batang – koranprogresif.co.id – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang masuk program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen lainnya, dimana pelaksanaannya terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi dan perbatasan.

Banyak hal dan cara dapat dilakukan anggota Satgas TMMD guna menyukseskan gelaran TMMD, termasuk melakukan interaksi dengan warga desa. Seperti yang dilakukan Serda Maafi, dengan cara mendatangi warga Deaa Durenombo, Kecamatan Subah Kabupaten Batang, yang bekerja sebagai pencari rongsok.

Sedikit melepas lelah, sambil beristirahat Serda Maafi bertukar cerita pengalaman hidup bersama beberapa warga, keseruan pun terjadi saat keduanya saling menceritakan tentang perjalanan hidup masing-masing.

Serda Maafi mengatakan, menjalin hubungan baik dengan warga desa akan mendekatkan hubungan emosional antara Satgas TMMD dengan masyarakat, sehingga dalam menjalankan tugas diwilayah timbul rasa kebersamaan dan kenyamanan.

“Interaksi sosial yang kami lakukan akan menjadikan TNI dan warga semakin akrab, apalagi masyarakat desa yang menjalani bermacam-macam pekerjaan, membuat kami semakin bertambah pengalaman kala berbagi cerita tentang kehidupan,” katanya, Kamis (1/11/2018).

Sementara itu, Sukinem (48 thn) bersama Maemonah (47 thn) warga Dukuh Durensari Rt 05 RW 01 yang didatangi Serda Maafi, mengaku senang karena bisa berbagi pengalaman. Dan bisa melepas lelah dengan cara berbincang.

“Kami hanya pekerja biasa, tapi anggota TNI tak merasa sungkan berbincang dengan kami, awalnya kami merasa tidak enak, tapi lama-kelamaan menjadi akrab, bahkan tak jarang Satgas TMMD mengajak kami makan siang bersama,” paparnya. (Red).

News Feed