oleh

Satgas TMMD Santuni Warga Suku Togutil

-TNI Polri-174 views

Weda – koranprogresif.co.id – Satgas TMMD 103 Kodim 1505/Tidore melaksanakan karya bhakti santuanan kepada 3 Kepala Keluarga Suku Togutil yang telah menetap di Desa Worejana Kec. Weda Selatan Kabupaten Halmahera Tengah, Selasa (6/11).

Suku Togutil merupakan salah satu suku yang masih terasing yang menempati area pedalaman hutan Halmahera dengan menganut sistem hidup Nomaden, namun terdapat diantaranya yang telah membuka diri dengan berbagai alasan sehingga tinggal dan membaur dengan masyarakat.

Diantaranya adalah 3 Kepala Keluarga yang bermukim di Desa Worejana, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka lebih banyak mengandalkan bantuan dari warga sekitar serta membantu di ladang warga.

Untuk itu, Personel Satgas TMMD melaksanakan karya bhakti berupa pemberian bantuan sembako kepada 3 Kepala Keluarga Suku Togutil tersebut yang diserahkan oleh Babinsa Setempat Serka Soleman.

Sementara itu Dansatgas TMMD, Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina saat dihubungi melalui saluran telephone menyampaikan bahwa, pemberian santunan ini guna meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, dalam waktu dekat kita berencana akan menyambangi suku togutil yang masih tinggal di hutan untuk kita berikan bantuan maupun memperkenalkan mereka tentang metode pertanian agar mereka dapat hidup lebih layak serta mau membuka diri dengan kehiidupan modern meskipun dengan tetap menjaga tradisi mereka sebagai penghuni pedalaman hutan Halmahera. (Red/Penrem 152).

News Feed