oleh

Satgas TMMD Regular Ke – 113 Kodim 0732/Sleman Robohkan Bangunan Pos Ronda

Sleman – koranprogresif.co.id – Hari pertama pembukaan dimulainya program TMMD Reguler ke-113 Tahun 2022 di wilayah Kodim 0732/Sleman, prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD langsung memulai beraksi, Rabu (11/4/2022).

Tak tanggung-tanggung, Pos Kamling yang digunakan oleh warga di RT.02 RW.26 Dusun Karangasem, Desa Pandowoharjo, Kabupaten Sleman, pagi itu langsung dirobohkan hingga rata dengan tanah.

Ya, salah satu sasaran fisik yang dikerjakan program TMMD Reg ke-113 Kodim Sleman adalah pembangunan Pos Kamling. Karena itu, prajurit TNI yang tergabung satgas bersama warga setempat membongkar bangunan lama Pos Ronda tersebut guna dilakukan pembaruan bangunannya.

Bapak Suyono yang merupakan Ketua RT.02 Dusun Karangasem mengatakan, salah satu kegiatan fisik
TMMD yang dikerjakan di wilayahnya ini diantaranya rehab Pos Kamling. Sebelumnya Pos Kamling ini sudah lapuk termakan usia ditambah ukuran bangunannya lebih kecil.

“Alhamdulillah,TMMD dari Kodim Sleman ini memasukkan Pos Kamling kami menjadikan sasaran untuk diperbaiki,” ujar Suyono.

Bangunan Pos Kamling RT.02 ini sebelumnya hanya berukuran 3×2,5 meter persegi. Namun lewat program TMMD Reguler ini, luas bangunan ini rencananya diperlebar menjadi 4,4 meter persegi. Dan, akan dibangunan permanen sehingga layak dimanfaatkan warga saat melaksanakan ronda malam.

“Pos Kamling ini aktif dipakai warga kami untuk ronda malam. Terutama pada masa pandemi Covid-19, warga hampir 24 jam jaga secara bergilir,” kata Suyono.

Seperti terlihat di lokasi, tampak prajurit TNI bersama warga tengah bergotong-royong mengaduk adonan semen, sebagian lagi ada yang memasang pondasi.

Meski pelaksanaan TMMD tersebut baru dibuka, namun para prajurit ini langsung beraksi untuk menunaikan tugasnya sebagai anggota Satgas TMMD Regular ke – 113 tahun anggaran 2022 wilayah Kodim 0732) Sleman. (Red/Pendim 0732/Sleman).

Berita Lainnya