oleh

Satgas TMMD Dikunjungi Siswa TK Tunas Muda Desa Durenombo

-TNI Polri-223 views

 

Batang – koranprogresif.co.id – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 wilayah Kodim 0736/Batang akan segera ditutup kegiatan fisik maupun nonfisik sudah hampir rampung semuanya, di jalan baru yang selesai di aspal oleh Satgas TMMD mendapat kunjungan dari TK Tunas Muda Durenombo dengan ceria dan penuh asa mereka mendatangi lokasi pengaspalan jalan penghubung Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang, Minggu (11/11/18).

Respon dari guru pembimbing TK tersebut atas masukan dari Serka Sudiarto yang memberikan gambaran bahwa belajar tidak harus melulu diruang kelas disalurkan hari ini.

Melalui kegiatan outclas, para guru pembimbing mengajak para anak didiknya tersebut melaksanakan kegiatan outbond dengan berolah raga jalan kaki yang routenya melintasi jalan aspal.yang telah selesai dikerjakan oleh Satgas TMMD.

Olahraga sambil berhitung, sambil olahraga dan bermain, anak-anak saya beri perintah untuk menghitung jumlah tentara dan jumlah warga yang sedang bekerja. Selain menghitung tentara dan warga, mereka juga saya arahkan menghitung TNI dan Salim (cium tangan Satgas TMMD), terang Eka, salah satu guru.

“Dengan kegiatan ini, terbukti ampuh mampu menumbuhkan semangat anak-anak belajar, apalagi yang dihitung adalah tentara yang sebagian menjadi cita-cita mereka. Dalam perjalanan mereka juga bernyanyi lagu-lagu yang bertemakan tentara maupun lagu-lagu nasional perjuangan,” imbuhnya. (Red/Pendim 0736).

News Feed