oleh

SATGAS TMMD BERSAMA DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK KABUPATEN BUTENG GELAR SOSIALISASI PENCEGAHAN KDRT

-TNI Polri-135 views

Buteng – koranprogresif.co.id – “Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) ini bertujuan untuk menekan angka kekerasan dalam ramah tangga dan dapat memahami peningkatan kasus, potensi dan dampak dari KDRT dalam rumah tangga,” jelas Nuriana S, S.Pt mengawali Sosialisasi Pencegahan KDRT yang diselenggarakan oleh Satgas TMMD 103 Buteng Kodim 1413/Buton bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Buteng yang diselenggarakan di SMP Negeri 1 GU, Watule, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara pada, Jumat (09/11).

Lebih lanjut Nuriana menyampaikan, beberapa hal akan pentingnya sosialisasi KDRT bagi masyarakat.

“Ditinjau dari ekskalasi kenaikan kasus perceraian yang disebabkan oleh beberapa factor seperti, ekonomi, moral dan permasalahn dalam rumah tangga tentang pertanggung jawaban yang memicu terjadinya kekerasan dalam rumah tangga yang berakhir dengan perceraian,” jelasnya.

Untuk itu, dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sangat senang dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini, sehingga penyebarluasan informasi mengenai KDRT ini bisa langsung sampai kepada masyarakat

Sosialisasi ini memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk mempertahankan keutuhan kelurga dalam mencegah KDRT sejak dini.

Hadir dalam kegiatan ini, Dan SSK Satgas TMMD Kapten Inf Usman, Camat Gu Amir S. Pd besrta masyrakat Watulea, Kecaman GU. (Red/Penrem143)

News Feed