oleh

Satgas TMMD Anjangsana Ke Tokoh Masyarakat

-TNI Polri-209 views

 

Batang – koranprogresif.co.id – Pererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik BPD (Badan permusyawaratan desa) merupakan bagian yang penting dalam sisitem pemerintahan di desa, menyadari hal tersebut guna mendukung kelancaran tugas dan keberhasilan dalam pelaksanaan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0736/Batang.

Terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD  Peltu Sarjono beserta beberapa anggota secara rutin melaksanakan anjang sana dengan tokoh masyarakat Desa Durenomb Kecamatan Subah Kabupaten Batang, Minggu (11/11/2018).

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat setempat, Peltu Sarjono dan beberapa Anggota satgas mengunjungi dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat Desa tersebut tempat ia bertugas. Kali ini tokoh masyarakat yang dikunjungi adalah Fadholi (45 thn), Ketua BPD RT.01 RW.02  Desa Durenombo

Kegiatan ini merupakan upaya yang dilaksanakan oleh anggota Satgas guna mendapatkan dukungan, serta simpatik dari warga masyarakat dalam mendukung kelancaran dan keberhasilan tugas TMMD yang diembanya.

Dalam kunjungannya, sempat ditanyakan oleh  Peltu Sarjono mengenai tanggapan masyarakat dengan diadakanya pelaksanaan TMMD saat ini.

Dikatakan oleh Fadholi (45 thn), jika masyarakat Durenombo sangat mendukung sekali program tersebut. Melalui program TMMD masyarakat menjadi terbantu, baik secara pembanguna fisik maupun non fisik. Sarana jalan transportasi yang dibangun akan memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Ekonomi warga menjadi semakin maju dengan angka penghasilan yang bertambah. Kelancaran akses jalan mendorong kemajuan pendidikan dengan anak-anak sekolah yang semakin rajin dan semangat dalam menuntut ilmu.

“Kami warga Durenombo mendukung sekali program TMMD ditempat kami. Desa kami jadi maju. Pokoknya TMMD jangan pernah berhenti, jalan terus demi kemajuan membangun bangsa,” papar Fadholi.

Masyarakat setempat juga mengucapkan terimaksihnya kepada jajaran Kodim 0736/Batang yang telah menempatkan TMMD di Durenombo. “Harapan kedepan pelaksanaan TMMD bisa semakin inovatif dan kreatif,” pungkasnya. (Red/Pendim 0736/Batang).

News Feed