oleh

SATGAS TMMD 103 BERSAMA POLSEK GU, GELAR SOSIALISASI BAHAYA RADIKALISME DAN TERORISME

-TNI Polri-150 views

Buteng – koranprogresif.co.id – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif Satgas TMMD 103 Buteng Kodim 1413/Buton bersama Polsek Gu gelar sosialisasi bahaya radikalisme dan terorisme kepada masyarakat.

Sosialisasi yang dilaksanakan di SMA NEGERI 1 GU Kecamatan Gu Kabupaten Buton Tengah, Sabtu (03/11/2018). Hadir sebagai pembawa materi Bripka Laode Sahabat

Ini merupakan salah satu langkah preventif yang dilakukan oleh satgas TMMD bersama Polsek Gu, dalam mengantisipasi dan mencegah perkembangan faham radikalisme dan terorisme kepada generasi muda

“Sosialisasi ini penting dilakukan di Indonesia karena kini masyarakat rentan terpapar radikalisme yang sasarannya anak muda dan pelajar, jelas Bripka Sahabat.

“Tetap teguh dalam pendirian, kita harus lebih mendalami ilmu agama sehingga tidak gagal faham dalam pemahaman-pemahaman yang salah yang banyak beredar di masyarakat,” imbuhnya.

Perlu diketahui, dengan sosialisasi terkait radikalisme dan terorisme, diharapkan masyarakat menjadi satu visi dan persepsi, sehingga potensi bahaya radikalisme cepat terdeteksi dan dapat segera ditangani.

“Peran serta masyarakat dan aparat terkait diharapkan terus bergandeng tangan dalam pencegahan penyebarluasan faham radikalisme dan terorisme. Deteksi dini dan lapor cepat kepada pihak berwajib kalau ada indikasinya,” tegas Bripka Sahabat.

Kepada awak Penrem Ilham salah satu Siswa mengatakan, setelah mendengarkan sosialisasi ini kami lebih memahami apa itu faham radikalisme dan terorisme.

“Alhamdulilah setelah dijelaskan kami faham, segala tindakan kekerasaan yang menyimpang dari perilaku-perilaku nilai-nilai Pancasila dan nilai-nilai Undang-undang Dasar 1945 merupakan bagian daripada faham radikalisme,” kata Ilham.

Hadir dalam kegiatan ini, Ipda Syamsudin, S.Sos.(Wakapolsek Gu), Serda Achmad, para Guru dan Siswa SMA N 1 Gu. (Red/Penrem 143).

News Feed