oleh

Satgas Tanggap Darurat Rapat Evaluasi, Ini Hasilnya

-Mitra tni-155 views

 

Mamuju – koranprogresif.co.id – Rapat evaluasi tanggap darurat bencana gempa bumi Sulawesi Barat dilaksanakan di Posko tanggap darurat kantor BPBD Prov. Sulbar, Sabtu (11/6/22).

Danrem 142/Tatag Brigjen, TNI Farouk Pakar, S.Pd, M.Han sebagai Dansatgas tanggap Darurat memimpin rapat evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan tanggungjawab instansi terkait yang terlibat dalam Satgas tanggap darurat.

Pada kesempatan ini, perwakilan Kementerian Kesehatan menjelaskan, tentang resiko berada dipengungsian karena dapat menimbulkan gangguan kesehatan berupa malaria, diare dan penyakit lainnya.

Usai rapat evaluasi, Juru bicara Satgas tanggap darurat, Mustari Mula, S.Sos., M.AP mengatakan, sehubungan dengan semakin menurunnya aktivitas gempa pasca terjadinya gempa bumi yang berkekuatan 5,8 SR, dihimbau kepada seluruh pengungsi yang saat ini masih berada ditenda tenda pengungsian agar kembali kerumah masing – masing dan beraktivitas seperti biasa, mengingat kondisi cuaca saat ini sangat berisiko terhadap timbulnya masalah kesehatan.

“Saat ini dilakukan pendataan dampak dari gempa bumi, sehingga diharapkan warga yang terkena dampak menunggu dirumah masing – masing,” ucap Mustari Mula. (Red).

Berita Lainnya