oleh

Satgas Papua TNI AL Peduli Berbagi, Gelar Serbuan Vaksinasi Anak

-Mitra tni-56 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Papua yang melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI Angkatan Laut (TNI AL) dan Nakes gabungan melalui program “TNI AL Peduli Berbagi”, menggelar serbuan vaksinasi untuk anak-anak dan masyarakat sekitar serta anak-anak dari Panti Asuhan Palomo Sentani bertempat di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Jayapura, Papua, Selasa (14/9) yang ditinjau Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si dan Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro didampingi Penanggung Jawab Satgas Papua yakni Kolonel Laut (K) drg. Agung May Setiana.

Vaksin yang di berikan kepada anak-anak pelajar usia 12 sampai 18 tahun dengan jenis sinovac untuk dosis pertama maupun kedua ini diharapkan dapat memberikan herd immunity sehingga semuanya sehat, dan proses belajar mengajar dapat terlaksana dengan normal kembali.

Sejumlah anak-anak yang menjadi peserta vaksin mengaku senang mendapat vaksinasi sehingga nantinya dapat mengikuti pembelajaran disekolah tanpa rasa khawatir.

Demikian juga anak-anak peserta vaksin dari panti asuhan pun terlihat antusias mengikuti vaksinasi ini.

TNI AL dalam membantu pemerintah mempercepat penanggulangan Covid-19 ini akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi massal kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dengan mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Nakes gabungan yang terlibat dalam kegiatan ini sejumlah 65 orang yang dibagi dalam beberapa tim terdiri dari Nakes TNI AL, Nakes IPDN, Nakes TNI AU, Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, dan Puskesmas Sawoy. Setelah divaksin para peserta mendapatkan snack dan bingkisan berupa paket sembako.

Wakil Bupati Jayapura menjelaskan bahwa, melalui vaksinasi yang digelar TNI AL dan Nakes gabungan ini, bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19. Jika terkena Covid akan memudahkan tenaga kesehatan untuk mengobatinya karena didalam tubuh sudah mengenal virus tersebut sehingga kesempatan untuk sembuh akan lebih mudah dan cepat.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada TNI AL dan IPDN beserta Pemerintah Jayapura atas suksesnya pelaksanaan vaksinasi di sini. Kita tidak bisa bergerak sendiri, dan harus bergerak bersama. Semoga kita semua bisa mencapai target vaksinasi sebesar 75% sebelum PON diselenggarakan bulan Oktober. Prinsipnya pemerintah mengedepankan keselamatan rakyatnya,” ujar Wakil Bupati Jayapura.

“Kehadiran para peserta vaksinasi dapat menjadikan rasa optimis untuk terus bergerak menggencarkan vaksinasi di Papua,” tambahnya. (Red).

News Feed