oleh

Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Berikan Bantuan di Tapal Batas

Papua – Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Oksibil Pegunungan Bintang berikan bantuan sembako kepada masyarakat Distrik Bime, Weime dan Borme yang sedang melaksanakan tugas belajar di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (3/12).

Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan dengan membagikan sembako kepada warga yang berada di asrama pelajar pegunungan bintang. Kegiatan tersebut dipimpin langsung, Danki Satgas Pos Oksibil, Lettu Inf Rahmat Hidayat.

Rahmat mengatakan, anggota Satgas Pamtas dari Pos Oksibil kembali melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada sejumlah warga yang sedang merantau kepada 15 Orang Pelajar yang berasal dari 3 Distrik, yaitu Distrik Bime, Weime dan Borme.

Bersama pihak Polres Pegunungan bintang, anggota Satgas mengetuk setiap pintu rumah dan memberikan paket sembako yang telah mereka siapkan sebelumnya.

“Jumlah paket sembako kali ini memang tidak banyak, hanya 25 paket saja, namun harapan kami semoga sembako yang terbagi hari ini dapat sedikit membantu Warga masyarakat dari berbagi Distrik yang sedang merantau ke ibu kota kabupaten pegunungan bintang. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kedekatan antara TNI dan warga diperbatasan,” ujar Rahmat.

Rahmat juga mengatakan bahwa, sasaran dari pembagian sembako kali ini yaitu masyarakat dari distrik yang sedang melaksanakan tugas belajar dan secara ekonomi kurang mampu.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pelajar Pegunungan Bintang, Andreas Kasipmabin mengaku sangat senang dengan bantuan sembako yang diberikan oleh anggota Satgas tersebut.

Menurutnya, dengan bantuan sembako tersebut setidaknya telah membantu para pelajar yang saat ini sedang melaksanakan tugas belajar, mengingat didaerahnya tidak ada sekolah lanjutan setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Atas bantuan tersebut, Andreas mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota TNI yang bertugas di perbatasan yang telah peduli dengan kesulitan para pelajar yang sedang melaksanakan tugas belajar. (Red).

News Feed