oleh

Satgas Pamtas Raider 300 Melaksanakan Maulid Nabi Di Masjid Kuba Arso Kota

Papua – Satgas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kout Dpp, Letda Kav Sutrisno melaksanakan kegiatan acara Maulid Nabi di masjid Kuba Arso Kota, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Minggu (10/11).

Melaksanakan kegiatan acara Maulid Nabi yang di laksanakan oleh warga, tokoh agama (H.Ismail) dan penceramah (ustad Burhan Abdullah) yang turut hadir dari Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, dan dari pihak Kepolisian yang ikut melaksanakan acara Maulid Nabi yang di selenggarakan di masjid Kuba Arso Kota.

Dalam pelaksanaan acara tersebut di sampaikan juga bahwa, pentingnya menjaga tali silaturahmi dan kerukunan antar umat beragama baik muslim maupun non muslim yang berada di sekitar arso.

Di samping itu, juga di sampaikan untuk selalu menjaga keamanan di sekitar wilayah Arso Kota dengan meningkatkan pelaksanaan ibadah, agar terhindar dari kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, seperti terhindar dari kegiatan mabuk-mabukan yang dapat mengganggu keamanan dan dapat meresahkan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ari Sutrisno S.I.P melalui Letda Kav Sutrisno menyampaikan, walaupun kegiatan yang di laksanakan bertepatan dengan hari pahlawan yang jatuh pada hari minggu 10 November dan hari minggu juga menjadi acara kegiatan ibadah bagi umat Nasrani yang berada di Arso kota tidak menjadikan halangan untuk pelaksanaan acara Maulid Nabi yang di selenggarakan di masjid Kuba, karena kekompakan dan rasa toleransi sudah terbina, sehingga kerukunan umat beragama yang terjalin harmonis di wilayah Arso kota.

Di acara tersebut, kami dari pihak TNI dan dari pihak Kepolisian ingin menunjukan ke warga di Arso kota bahwa, sinergitas yang terjalin antara TNI dan POLRI sudah sangat baik dan menjadi contoh yang positif bagi masyarakat dan membuat kekompakan di antara warga dan TNI dan Polri. (Red).

News Feed