oleh

SATGAS HADIRI PERESMIAN DAN PENTAHBISAN GEDUNG GEREJA GKI SYALOM KAB. KEEROM PAPUA

Papua – Sejatinya Gereja bukan saja merupakan sebuah bangunan fisik, tetapi Gereja yang sejati adalah persekutuan umat beriman yang makin bertumbuh dalam kasih dan kebenaran.

Satgas Pamtas Yonif 713/ST Pos Skamto yang dipimpin oleh Letda Inf K.P. Simajuntak menghadiri Peresmian dan Pentahbisan Gedung Gereja GKI Syalom yang berada Kp. Yowong Distrik Arso Barat Kab Keerom Provinsi Papua yang merupakan sebagai saksi dan bukti persaudaraan dan persekutuan umat, Minggu (10/11/2019).

Hadir dalam kegiatan ini, Kol Caj DR. R. Pandiangan (Kabintaldam XVII/Cenderawasih), Mambai (Kepala Kementrian Agama), Pendeta Frans Mamberasar (Ketua Klasis GKI Kab. Keerom) Letda Inf K.P Simanjuntak (Danki A Satgas Yonif 713/ST) beserta personel Pos Skamto, Agus Bulukey (Bamuskam Kp. Yowong), Cris Sabah (Sekertaris GKI Klasis Keerom), Geraldus (Tokoh Adat Yowong dan Ketua Majelis GKI Syalom Yowong), Masyarakat Yowong dan Arso-7 sekitar 150 Orang.

Mambai, kepala Kementerian Agama Kab. Keerom mengungkapkan,  kiranya dengan diresmikan gedung Gereja ini, umat semakin maju dan berkembang dalam melaksanakan misi untuk menghadirkan kebaikan, kesejahteraan, keadilan dan perdamaian kepada seluruh ciptaan Tuhan, terlebih sebentar lagi di bulan Desember menyambut Hari Natal.

Letda K.P. Simajuntak, Danpos Skamto mengungkapkan, peresmian pembangunan gedung Gereja GKI Syalom ini merupakan representasi dari kebersamaan, kerjasama dan kerja keras yang dijiwai kegotong-royongan jemaat GKI Syalom selama ini dengan aparat pemerintah, TNI-Polri.

“Selain berfungsi sebagai tempat peribadahan jemaat, pembangunan gedung Gereja baru ini juga nantinya diharapkan dapat difungsikan untuk membantu pemerintah dalam membahas persoalan-persoalan yang menyadarkan masyarakat dalam jemaat,” tambahnya. (Red).

News Feed