oleh

Sat Binmas Polres Majalengka Gelar Binteknis Pam Swakarsa

Majalengka – koranprogresif.co.id – Satuan Binmas Polres Majalengka menggelar Pam swakarsa satuan pengamanan di PT. Shoetown Ligung Indonesia yang dibuka oleh Kasuditsatpam Polsus Ditbinmas Polda Jabar AKBP Indra Budi. Sabtu (4/9/2021).

Acara Binteknis Bagi Satpam dihadiri Perwira Sat Binmas Polda Jabar AKP Deviani Natalia Rogahang, AKP Hikmat Mulyawijaya, Kasat Binmas Polres Majalengka, Para Kanit Sat Binmas Polres Majalengka dan dihadiri oleh para managemèn Shoetown Ligung dan Kasokandel serta peserta bintek yang hadir berjumlah 40 orang Satpam.

Binteknis Pam swakarsa satuan pengamanan di PT. Shoetown Ligung Indonesia Kabupaten Majalengka dengan tema Dalam rangka mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif dilingkungan kawasan/tempat kerjanya.

Kasuditsatpam Polsus Ditbinmas Polda Jabar AKBP Indra Budi menyampaikan PAM Swakarsa ketika itu adalah organisasi kemasyarakatan. Sementara, PAM Swakarsa yang tertuang dalam peraturan Kepolisian No 4 tahun 2020 merupakan satuan Pengamanan.

AKBP Indra mengatakan PAM Swakarsa ini merupakan bentuk pengamanan yang dilakukan oleh pengemban fungsi kepolisian di masyarakat. Beberapa diantarannya seperti satpam, atau satkamling (satuan keamanan lingkungan).

Dalam Pasal 2 Perkap 4/2020 dijelaskan bahwa PAM Swakarsa bertujuan untuk meningkatkan pembinaan penyelenggara dan kemampuan dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas di lingkungan masing-masing. Pungkasnya.

Dalam kesempatanya Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudi menyampaikan pesan serta Himbauan Kamtibmas untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M Guna memutus mata rantai virus covid 19.

“Kami mengajak Seluruh Satpam di Majalengka agar budayakan prokes sebagai kebutuhan, sehingga kami harapkan Majalengka bangkit dan berjuang bersama mengendalikan pandemi Covid-19 dan situasi kamtibmas di Majalengka tetap aman, sejuk dan kondusif,” imbau Kasat Binmas AKP Rudi Djunardi. (Red)

Berita Lainnya