oleh

Sat Binmas Laksanakan Sarasehan Pembinaan PGOT

-TNI Polri-119 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Sat Binmas Polres Demak Unit Bin Tibmas melaksanakan kegiatan Sarasehan Pembinaan Pengemis Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT) pada hari Mamis pagi (25/04/2019), bertempat di Aula Dinas Sosial P2PA Kabupaten Demak.

Acara dibuka dengan ucapan sambutan oleh KBO Polres Demak yaitu Iptu Moh Sapin. Pembacaan do’a serta penyampaian materi-materi oleh para narasumber Drs. Mukhammad Romli, M.M, selaku perwakilan dari Dinas Sosial menjadi narasumber pertama yang menyampaikan para peserta sarasehan mengubah mindset bahwa lebih baik bekerja daripada harus meminta-minta, terutama kepada para peserta yang masih dalam usia produktif.

Narasumber kedua dari Kementrian Agama yang diwakili oleh H. Sujati M.Pd, dimana berpesan kepada para peserta sarasehan untuk tidak berkecil hati serta tidak berprasangka buruk terhadap keadaan, rajin berusaha disertai do’a merupakan cara yang tepat untuk menggantikan kebiasaan mengemis.

Narasumber terakhir yaitu Sigit Raharjo Sn.Sspt, selaku Ka Satpol PP berpesan untuk para peserta sarasehan untuk ikut serta terlibat dan membantu Kabupaten Demak dalam mendapatkan penghargaan Piala Adipura. Menjaga ketertiban, kebersihan serta keindahan wilayah Demak terutama pada tempat-tempat wisata religi di Kabupaten Demak.

“Jangan sekali-kali melibatkan anak-anak dalam kegiatan mengemis atau sejenisnya. Biarkan mereka bermain dan belajar sebagaimana anak lain mendapatkan hak mereka. Berikan pula pendidikan keagamaan kepada anak sejak dini, sebisa mungkin ubah masa depan anak anda menjadi lebih baik,” ucap Iptu Moh Sapin sebelum menutup acara tersebut. (Red/Sigit).

News Feed