oleh

Sasaran Non Fisik TMMD Ke-113 Kodim 0802/Ponorogo, Telekonsultasi Percepatan Penurunan Stunting dan Penyuluhan KB Mulai Digelar

-Mitra tni-93 views

 

Ponorogo – koranprogresif.co.id – TMMD ke-113 tahun 2022 Kodim 0802/Ponorogo digelar di wilayah Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo. Dalam program tersebut, ada dua sasaran yang menjadi target atau sasaran yaitu sasaran fisik dan non fisik.

Untuk sasaran non fisik yaitu meliputi antara lain memberikan penyuluhan – penyuluhan atau sosialisasi kepada masyarakat tentang pelayanan publik dan kependudukan, perikanan/peternakan, kegiatan PKK, bahaya teroris dan radikal, lingkungan hidup dan kehutanan, pencegahan penularan covid-19, Stanting serta Posyandu dan Posbindu.

Hari ini mulai digelar salah satu dari sasaran non fisik dari program TMMD ke-113 Kodim 0802/Ponorogo yaitu Telekonsultasi Percepatan Penurunan Stunting dan Penyuluhan KB bertempat di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo, Rabu (18/05/2022).

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P, selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-113 Kodim 0802/Ponorogo saat memberikan sambutan pada acara tersebut diantaranya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan mewujudkan keluarga berencana secara optimal.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran bapak ibu sekalian. Dengan segala keterbatasan yang ada karena adanya pandemi covid-19, kegiatan ini diselenggarakan secara sederhana dengan waktu yang juga ditentukan,” kata Dansatgas TMMD ke-113 Kodim 0802/Ponorogo.

“Program ini adalah kerja sama antara TNI AD dengan BKKBN Kabupaten Ponorogo dalam rangka mewujudkan keluarga berencana secara optimal. Untuk itu pelaksanaannya diperlukan koordinasi yang ketat sehingga dapat terselenggara dengan lancar baik melalui penyuluhan seperti ini maupun pelayanan secara langsung terhadap masyarakat,” terang Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P.

Usai sambutan, kegiatan berlanjut pemberian materi Telekonsultasi Percepatan Penurunan Stunting dan Penyuluhan KB oleh Koordinator bidang KBKR BKKBN Provinsi Jawa Timur, Ibu Waluyo Ajeng Lukito Wati S.ST, MM.

Hadir dalan kegiatan antara lain: Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P, Koordinator bidang KBKR BKKBN provinsi Jawa Timur, Ibu Waluyo Ajeng Lukito Wati, S.ST, MM, Kepala Dinas PP Dan KB Kab. Ponorogo, Drs. Harjono M.Kes, Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0802/Ponorogo, Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim Ponorogo, Ny Veruca Radhi Rusin beserta anggota Persit sereta tamu undangan. (Red/MdC 0802).

Berita Lainnya