oleh

Sasar Wilayah Pedesaan, Nakes TNI AL Lanal TBA Kembali Serbu Vaksinasi Maritim

-Mitra tni-62 views

 

Tanjung Balai – Koranprogresif.co.id, Jumat 22 Oktober 2021 TNI AL Lanal TBA Genjot kembali serbuan vaksinasi maritim bagi masyarakat. Kali ini, Lanal TBA menyasar wilayah Desa Sendang Sari Kec. Kisaran Barat Kabupaten Asahan. Masih terlihat sejumlah warga pesisir dengan kesadaran yang tinggi dan berantusias untuk bervaksin dan tidak menutup kemungkinan akan ada peningkatan jumlah peserta Vaksinasi lainnya.

Serbuan Vaksinasi Maritim tersebut dipimpin oleh Palaksa Mayor Laut (P) Nabil dan dengan menerjunkan 1 tim kesehatan Lanal TBA, sebagai Tim Vaksinator untuk melayani Vaksinasi warga Desa Sendang Sari yang menyasar masyarakat dan pelajar, berhasil memvaksin 240 orang warga Desa Sendang Sari.

Terpisah, Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, mengatakan, kegiatan Servak Maritim ini dilaksanakan karena sampai saat ini Kabupaten Asahan terhitung masih belum memenuhi standar vaksinasi, artinya masih rendah dibawah 40%, selain itu terpantau masih adanya warga yang merasa kesulitan dalam mendapatkan Vaksinasi baik dosis pertama maupun ke dua, dengan digelarnya Servak ini dapat memudahkan mereka untuk bervaksin, supaya tercipta kekebalan imunitas yang kuat di elemen masyarakat luas selaras dengan kebijakan pemerintah.

Kedisiplinan warga dalam kegiatan tersebut perlu diacungi jempol, walau dalam antrian, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan.

(Red)

News Feed