oleh

Saran Warga Lebarkan saluran Got di Apresiasi Satgas TMMD Depok

-TNI Polri-156 views

Depok – koranprogresif co.id – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok, yang mengerjakan kegiatan non fisik di wilayah Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok. Yaitu pengerasan Jalan Lembah Griya dan normalisasi Kali Baru yang sudah mulai dikerjakan sejak16 Oktober 2018 lalu.

Atas permintaan warga setempat kepada Satgas TMMD tentang saluran air got lingkungan warga yang kurang memadai, di sambut oleh satgas TMMD dengan mengadakan pelebaran saluran air got agar saluran air dapat berjalan dengan lancar pada saat musim penghujan, Rabu (31/10/2018) lalu.

pelebaran saluran air got atau yang lebih dikenal dengan drainase, dilaksanakan secara bersama-sama dengan membersihkan gorong-gorong yang dianggap warga kurang memadai di jalan lingkungan warga di RT 2, RW 9, Kelurahan Cipayung Jaya, Cipayung.

“Penyebanya karena gorong-gorong ini ukurannya tidak sesuai dengan debit air yang datang dari atas. Sehingga setiap hujan, disini selalu terjadi genangan air yang cukup lumayan dengan ketinggian sekitar 30 sampai 40 cm,” kata Dayat warga Cipayung.

Pengerjaan pelebaran saluran air got, gorong-gorong yang dilaksanakan satgas TMMD Depok sangat mendapat apresiasi dari seluruh warga Cipayung , karena dengan dilebarkan saluran air tersebut apabila musim penghujan air tidak lagi tergenang dan tumpah ke jalan raya, ucap Dayat.

Komandan Satgas TMMD ke 103 di Depok, Letkol Inf Iskandarmanto yang juga Komandan Kodim 0508/Depok mengatakan bahwa, pengerjaan pelebaran drainase di jalan lingkungan warga di RT 2 RW 9 Kelurahan Cipayung Jaya ini, sebenarnya bukanlah sasaran kerja, giat fisik Satgas TMMD.

Namun kata Iskandarmanto hal itu adalah bentuk kesigapan Satgas TMMD dalam menindaklanjuti untuk membantu kesulitan rakyat dengan menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah warga dan langsung membantu mengatasinya dengan solusi yang terbaik.

“Selama kami mampu, pasti akan dikerjakan demi kepentingan bersama. Sehingga apa yang dilakukan Satgas TMMD ini bisa dirasakan benar manfaatnya oleh masyarakat,” tegas Dansatgas. (Red/Pendim Jt).

News Feed