oleh

SAMBUT PEPARNAS 2021, SEMANGAT ATLET DISABILITAS DEMAK “MENEMBUS BATAS”

Demak – koranprogresif.co.id – Wajah ceria dan semangat membara nampak dari para atlet Disabilitas Kabupaten Demak, yang berada di wadah National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Kabupaten Demak Provinsi Jawa Tengah.

Suasana tersebut nampak saat NPCI berpamitan dengan Kepala Dinas Sosial P2PA, Eko Pringgo Laksito, didampingi Kabid Rehabsos Ramli, bertempat diruang Tamu Gedung A, Rabu (24-Maret-2021).

Dalam pertemuan tersebut, Kadinsos P2PA berpesan agar selama mengikuti seleksi daerah, semangat dan kesehatan tetap dijaga. “Saya berpesan kepada mas Ahmad Syafi’i dan Tim, dengan bekal persiapan yang sudah bagus, selalu optimis dan pastikan berdo’a, Insya Allah bisa meraih prestasi terbaik,” kata Haji Koko, sapaan akrabnya.

Menjaga kesehatan juga sangat penting, supaya bisa mengikuti seleksi hingga tuntas. “Jika lolos tahap seleksi maka akan masuk pada tahap Pemusatan Latihan Daerah (PELATDA) Jawa Tengah mulai April nanti,” tambah Koko.

Selanjutnya Haji Koko melepas keberangkatan Tim NPCI.

Sebelum berangkat ke Solo, selesai dari dinsos rombongan Atlet NPCI menuju Kantor DPRD Demak, untuk mohon Do’a Restu kepada Ketua DPRD Kabupaten Demak, Fahrudin Bisri Slamet (FBS). Kedatangan tim NPCI diterima oleh FBS diruang kerja Ketua DPRD.

FBS, panggilan Fahrudin Bisri Slamet, merasa bangga melihat semangat para atlet disabilitas yang luar biasa. “Saya benar-benar merasa bangga dan trenyuh, melihat teman-teman disabilitas memiliki semangat dan optimisme ruArr biaSa untuk mengikuti Seleksi Atlet persiapan pembentukan kerangka Tim Jawa Tengah,” kata FBS.

Modal optimis ini sangat penting, semoga mampu MENEMBUS BATAS lolos seleksi, hingga meraih prestasi diajang PEPARNAS 2021, pungkas FBS.

*PGSI TERINSPIRASI*

Ditempat terpisah, Ketua PGSI Kabupaten Demak, Noor Salim mengatakan, para atlet NPCI Demak yang sudah pernah meraih prestasi ditingkat Nasional, sangat menginspirasi para guru, untuk bisa berbagi ilmu disekolah.

“KeRren dan super hebat, untuk teman-teman atlet NPCI Demak. Semangat mereka yang telah dibuktikan dengan prestasi tahun 2020 dapat memberi inspirasi bagi dunia pendidikan,” kata Salim.

Maka tidak menutup kemungkinan, jika nanti lolos dan meraih prestasi diajang PEPARNAS XVI, tahun depan bisa kita ajak Road Show ke sekolah-sekolah, untuk memberikan motivasi pada siswa, tambah Salim.

“PGSI turut mendo’akan semoga tim NPCI Demak bisa lolos tahap seleksi di Solo dan mampu meraih prestasi dalam Pekan Paralimpic Nasional di Papua,” pungkas Salim. (Red).

News Feed