oleh

Sambut HUT TNI, Kodim Bojonegoro bersama Sakawira Kartika dan Pelajar Bersih-Bersih Area TMP

-Mitra tni-96 views

BOJONEGORO – Koranprogresif.co.id, Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang, puluhan anggota Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, bersama anggota Pramuka Sakawira Kartika dan pelajar, melaksanakan karya bakti pembersihan area Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander, Minggu (3/10/2021).

Puluhan personel gabungan ini bergotong-royong membersihkan daun-daun kering yang berserakan di area makam, memotong rumput-rumput liar yang mengganggu pemandangan sekaligus membakar sampah yang dikumpulkan selama kegiatan karya bakti.

Koordinator kegiatan, Kapten Inf Surahmat, mengatakan bahwa karya bakti ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke- 76 tahun 2021. Kegiatan karya bakti dilaksanakan juga sebagai wujud rasa syukur, serta penghargaan setinggi-tingginya atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Karya bakti dilakukan sebagai wujud penghormatan kepada para pejuang yang dahulu bahu-membahu melawan penjajah dan telah mempersembahkan kemerdekaan untuk kita sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Di masa pandemi, peringatan HUT TNI dengan tema ‘Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang’ diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro dilaksanakan secara sederhana. Dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai prosedural dalam penanganan dan pencegahan penyebaran coronavirus disease 2019 atau covid-19.

Selain karya bakti bersama, juga dilaksanakan sejumlah kegiatan untuk menyambut hari jadi TNI yang ke-76 oleh Kodim 0813 Bojonegoro diantaranya Serbuan Vaksinasi secara serentak, bakti sosial Donor darah, bakti sosial pemberian sembako serta pemberian tali asih kepada Warakawuri dan Veteran.

(Red)

News Feed