oleh

Sambut HUT TNI Ke-76 Tahun 2021 TNI AL, Kodiklatal Tak Kenal Lelah Gelar Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di Kapal Niaga Tanjung Perak Surabaya

-Mitra tni-102 views

 

 

Kodiklatal – Koranprogresif.co.id, Surabaya, 17 September 2021Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 tahun 2021 yang jatuh tanggal 5 Oktober 2021 mendatang, TNI AL dalam hal ini Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar serbuan Vaksin kepada masyarakat maritim dan pekerja sektor pelabuhan yang digelar di Kapal Niaga Oriental Jade Dermaga Berlian Timur Tanjung Perak Surabaya, Jumat, (17/9/2021).

Vaksinasi dalam rangka menyambut hari jadi TNI ke-76 ini di bawah Koordinator Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort sekaligus Dansatgas Penanganan Covid 19 Kodiklatal, dengan melibatkan Tenaga Kesehatan dari Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal dan Siswa Pusdikkes Kodiklatal, sedangkan pelaksana lapangan dibawah kendali Letkol Laut (K) Supriyono.

Disela-sela pelaksanaan vaksin Letkol Laut (K) Supriyono menyampaikan dari data Kemenkes status wilayah Surabaya dalam pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini sudah turun pada level 1, akan tetapi untuk mempercepat pencapaian Herd Imunity Indonesia bebas Covid tim Nakes Kodiklatal tetap semangat pantang mundur dalam pelaksanaan serbuan vaksin.

Kegiatan vaksin ini merupakan perintah Komandan Kodiklatal sekaligus instruksi langsung Kepala Staf Angkatan Laut yang memerintahkan agar seluruh jajaran untuk melaksanakan kegiatan serbuan vaksin Covid-19 kepada masyarakat maritim dan pekerja pelabuhan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76 Tahun 2021.

Pamen melati dua di pundak ini juga menyampaikan bahwa vaksin yang telah dilaksanakan oleh TNI AL dalam hal ini Kodiklatal bersama Kotama TNI lainnya selama ini telah membawa hasil yaitu turunya level PPKM di wilayah Surabaya beserta beberapa Kabupaten lainnya. Hal ini perlu kita apresiasi bersama selain kegiatan vaksin yang gencar juga kesadaran masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan.

(Red)

News Feed