oleh

Sambut HUT Kodam V/ Brawijaya dan Hari Juang Karung ke 70, Kodim 0801/Pacitan Gelar Donor Darah

-TNI Polri-159 views

 

Pacitan – koranprogresif.co.id – Kodim 0801/Pacitan menggelar Bakti Sosial sebagai donor dalam rangka memperingati HUT Kodam V / Brw dan Hari Juang Kartika (HJK) ke 70 Tahun 2018. Kegiatan Donor darah tersebut di gelar di Unit Tranfusi Darah PMI Kab. Pacitan Jl. H. Samanhudi No. 8b, Senin (3/12/2018)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pasi Ter Kodim 0801 Kpt. Inf. Joko Priyadi, Direktur UTD PMI Pacitan dr. Elisa, Kaposkes 05.10.25 Serma Novalia Zaky, Wakil ketua Persit KCK Ranting XV Dim 0801 Ny. Silvi Tomy Anugrahan beserta Pengurus dan Perwakilan anggota dan PNS Kodim 0801/Pacitan.

Sebelum melakukan donor darah, dilakukan pengecekan kodisi awal terlebih dahulu kepada peserta oleh petugas Unit Transfusi Darah PMI Pacitan.

Direktur UTD PMI Pacitan, dr. Elisa mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini.

“Atas nama Unit Tranfusi Darah PMI Pacitan, saya ucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0801/Pacitan yang telah menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial donor darah ini. Selamat Ulang Tahun untuk Kodam V / Brw dan Selamat Hari Juang Kartika, Jaya TNI dalam mengawal NKRI,” ucapnya.

Melalui Pasi Ter 0801/Pacitan, Komandan Kodim, Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, Mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada anggota yang telah menyumbangkan darahnya. Setetes darah anda akan menyelamatkan nyawa orang lain, ujarnya.

“Dari 36 orang calon pendonor, hanya 19 orang yang layak untuk mendonorkan darahnya, sementara 17 orang lainnya tidak memenuhi syarat karena berbagai hal seperti Hbnya rendah, tekanan darahnya rendah/tinggi, kurang tidur dan lain-lain,” jelasnya.

Disamping melaksanakan Bakti Sosial donor darah pada Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V / Brawijaya tahun 2018 ini, juga dilaksanakan kegiatan lain yaitu, Pelayanan KB Kes, karya bakti dan masih banyak lagi.

“Dirgahayu Kodam V / Brawijaya dan Selamat Hari Juang Kartika Tahun 2018. “Bersama Rakyat TNI Hebat, Kuat dan Profesional,” pungkasnya. (Red).

News Feed