oleh

Sambut HUT Ke-76 TNI AL, Lanal Sabang Bagikan Sembako Kepada Nelayan di Laut

-Mitra tni-108 views

 

Sabang – Koranprogresif.co.id, Dalam rangka menyambut HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut, Lanal Sabang dengan menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Iboih I-1-71 membagikan sembako bagi masyarakat nelayan tradisional di Pesisir Perairan Teluk Sabang, Rabu (1/9/2021).

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menyampaikan bahwa pembagian sembako di laut ini merupakan salah satu agenda jelang HUT ke-76 TNI Angkatan Laut, serta upaya Lanal Sabang dalam mewujudkan kepedulian terhadap sesama.

“Selain para nelayan di Pesisir Teluk Sabang, bantuan sembako juga diberikan kepada pensiunan dan atau ahli waris pensiunan TNI Angkatan di Kota Sabang,” ujar Danlanal Sabang.

Lebih lanjut dikatakan bahwa salah satu kegiatan yang dilaksanakan Lanal Sabang adalah bakti sosial seperti ini, namun kali ini dilaksanakan sedikit berbeda. Ini merupakan agenda dalam rangka menjelang peringatan HUT ke-76 TNI Angkatan Laut, dilaksanakan kegiatan bakti sosial sebagai media silaturahim dan kepedulian TNI AL dalam membantu masyarakat nelayan di Pesisir Teluk Sabang yang terdampak Covid-19 dan pembagian sembako kepada para Warakawuri,” ucap Kolonel Ardhi.

Tambahnya, kegiatan bakti sosial tersebut mendapat respon luar biasa dari para nelayan. Sebanyak 100 nelayan tradisional Perairan Sabang merapat ke lambung kanan dan kiri kapal KAL Iboih I-1-71 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menerima bantuan sembako.

“Selesai kegiatan pembagian sembako di laut, kita lanjutkan pembagian sembako bagi para Warakawuri Pangkalan TNI Angkatan Laut Sabang, yang turut dihadiri Ketua Cabang 3 Jalasenastri Korcab I DJA I Lanal Sabang, serta para Pengurus Jalasenastri antara lain bertempat di Komplek Yos Sudarso.
Adapun bantuan diberikan kepada Ibu Desi Opung, di Cot Bau kepada Ibu Umar, Bapak Hutagalung, Bapak Sinaga, Bapak Dalimunthe, Ibu Rani. Di Komplek TNI AL Malahayati kepada Bapak Suwarna, Bapak Rohadi, di Komplek Dewi Sartika kepada Ibu Asni, Bapak Yunus dan 9 orang Tenaga Honorer Lanal Sabang.

(Red)

News Feed