oleh

Sambut HUT Ke-76 TNI AL, Lanal Ketapang Berbagi Bantuan Sosial Pada Lansia

-Mitra tni-84 views

 

Ketapang – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 TNI Angkatan Laut, Pangkalan TNI Angkatan Laut Ketapang melaksanakan bhakti sosial kepada masyarakat maritim di wilayah kerja Posal Kendawangan yaitu Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalbar, Senin (6/9/2021).

Komandan Lanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab B.A., M.Tr.Hanla., menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial yang kita laksanakan ini adalah untuk menyambut HUT ke-76 TNI Angkatan Laut yang akan diperingati pada tanggal 10 September mendatang, dengan tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

“Kegiatan bhakti sosial ini diprioritaskan bagi masyarakat pesisir di wilayah kerja Lanal Ketapang yang kurang mampu dan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri diempat desa yaitu Desa Banjarsari, Kendawangan Kiri, Kendawangan Kanan dan Mekar Utama. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,” ujar Danlanal Ketapang.

“Kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan dengan mendatangi masyarakat para lansia yang kurang mampu dari rumah ke rumah dengan melibatkan Babinpotmar, Unsur Perangkat Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, guna bersama-sama memberikan bantuan sembako kepada lima belas warga yang kurang mampu disetiap desa,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Banjarsari H. Yunendri memberikan apresiasi atas kegiatan bhakti sosial dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI Angkatan Laut. “Apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada Lanal Ketapang yang sudah memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian kepada warga kami, semoga bantuan ini bermanfaat dan kami ucapkan selamat ulang tahun,” ungkapnya.

(Red)

News Feed