oleh

Sambut HUT 73 Kodam Jaya/ Jayakarta, Kodim 0501 Jakarta Pusat Gelar Aksi Sosial Donor Darah

-TNI Polri-62 views

Jakarta, Jumat (16/12), Kodim 0501/ Jakarta Pusat gelar kegiatan sosial berupa donor darah. Kegiatan yang diikuti ratusan orang tersebut dilaksanakan dalam rangka Rangka HUT Ke-73 Kodam Jaya/Jayakarta.

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 08.00 wib di Aula Makodim 0501 JP diikuti sekitar 100 orang dari berbagai kalangan termasuk anggota TNI dan PNS, Persit serta warga binaan dan masyarakat umum.

Donor darah yang dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan PMI, dalam kegiatannya di pantau dan dikoordinir oleh Pasiter Kodim 0501/JP Mayor Arh Jhon Apolanj, S. E. dibantu oleh Kaur Komsos Kapten Czi Banik; serta perwakilan Babinsa.

Ditempat terpisah Dandim 0501 Jakarta Pusat, Kolonel Inf Ato Sudiatna mengatakan bahwa donor darah merupakan aksi sosial untuk mendukung pasokan darah PMI. “Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke 73 Kodam Jaya. Kegiatan ini sangat berguna untuk mengantisipasi kekurangan stok darah di PMI. Aksi sosial ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama”, ujar Dandim.

Mendukung lancarnya kegiatan, aksi sosial donor darah dibantu oleh personil Kodim Pendamping, diantaranya Baminter Serka Tukiman; dan Bati Bakti Serda Aji.

Semarakan aksi sosial, pihak penyelenggara turut memberikan apresiasi berupa bingkisan yang diberikan kepada peserta donor darah. Bingkisan diberikan usai pelaksanaan donor darah.
(Kodim 0501/JP)

Berita Lainnya