oleh

Sambut HKGB Ke-67, Bhayangkari Cabang Demak Bersama Dinas Dukcapil Bagikan 47 Akta Gratis

Demak – koranprogresif.co.id – Sebanyak 47 anak mendapat akta kelahiran di dapat dari kerjasama Polres Demak dengan Disdukcapil Kabupaten Demak dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-67 Tahun 2019.

Penyerahan akta diserahkan Ketua Bhayangkari Cabang Demak Novy Arief di dampingi Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar dan Kepala Disdukcapil, Drs. M Affan Noor M. Pd di Aula Parama Satwika Mapolres, Selasa (13/8/2019).

Aksi pembuatan akte melalui kerjasama Polri dan Dukcapil, merupakan wujud Bhayangkari Cabang Demak peduli gak anak Indonesia. Yaitu dengan mendapatkan atau memperoleh akta kelahiran untuk anak anak warga Demak yang belum akte kelahiran.

Kapolres Demak, AKBP Arief mengatakan bahwa, bhakti sosial tersebut merupakan rangkaian kegiatan HKGB ke-67, salah satunya melalui pembuatan akta kelahiran bagi masyarakat yang belum memilikinya.

Adapun untuk pemberian bantuan pembuatan akta Kelahiran tahun ini dari Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Demak memfokuskan kepada warga masyarakat Desa Morodemak Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakanya bhakti sosial ini manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh warga masyarakat. Sebagaimana tugas dari Polri bersama dengan Pemerintah untuk memberikan pelayanan secara prima kepada warga masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, M Affan menyampaikan ucapan terima kasih Bhayangkari Cabang Demak telah membantu Disdukcapil Kabupaten Demak dalam pengurusan pembuatan akta kelahiran.

“Semoga kolaborasi antara Polres Demak dengan Disdukcapil seperti ini dapat konsisten serta dapat dilaksanakan setiap tahunnya. Sehingga pelayanan dapat dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya. (Red/Sigit Hms).

News Feed