oleh

Sambut Hari Juang Kartika, Kodim 0804/Magetan Gelar Karya Bakti Di Ponpes Al Fatah Temboro

-TNI Polri-248 views

 

Magetan – koranprogresif.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika 15 Desember mendatang dan HUT Kodam V/Brawijaya, Kodim 0804/Magetan beserta Jajarannya mengelar berbagai kegiatan Karya bakti dan bakti sosial, salah satu diantaranya dengan melaksanakan karya bakti di Ponpes Al Fatah Temboro Kec. Karas Kab. Magetan, Selasa (4/12/2018).

Turut hadir dalam kegiatan karya bakti ini, Kasdim 0804/Magetan, Mayor Inf Muji Wahono, Pasiter Kodim 0804, Kapten Inf Misran, Pasi Intel Kodim 0804, Lettu Inf Slamet, Danramil 0804/07 Karangrejo, Kapten Inf Arif W, Ustad Sobirin, Ustad Arifin, Anggota Kodim 0804/Magetan dan para Santri Ponpes Al Fatah Temboro.

Kegiatan Karya Bakti ini menindak lanjuti penyampaian Ustad Fatoni dari Ponpes Al Fatah Temboro pada saat rapat pembentukan Panitia Pengajian Umum Nasional, Beliau menyampaikan rasanya sudah kangen lama tidak kerja bakti bersama bapak-bapak dari Kodim 0804/Magetan. Sehingga dalam rangka Pengajian Umum Nasional yang rencana akan dilaksanakan tanggal 27 s/d 29 Desember 2018 kita laksanakan Karya Bakti yang kebetulan juga bertepatan dengan hari Juang Kartika tahun 2018.

Sasaran karya bakti kali ini adalah menyiapkan fasilitas pendukung jelang pengajian umum nasional berupa penyiapan dapur umum, barak, tempat wudhu dan jamban yang akan digunakan bagi para jama’ah.

Dengan adanya Karya Bakti ini, TNI bersama para santri menyatu dan membaur bersama dalam menyelesaikan pekerjaan yang ada sehingga tercipta kemanunggalan TNI Rakyat.

Dandim 0804/Magetan yang diwakili oleh Kasdim 0804, Mayor Inf Muji Wahono menjelaskan, sejatinya Hari Juang Kartika dilaksanakan dalam rangka melestarikan tradisi juang prajurit TNI AD dan bukti nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Lebih lanjut, Mayor Inf Muji Wahono menjelaskan bahwa, kegiatan ini bukti nyata peran TNI dalam kehidupan di masyarakat, dengan melaksanakan karya bhakti bersama-sama para santri Ponpes Al Fatah Temboro, bergotong-royong, diharapkan akan tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dan Rakyat sehingga apa yang menjadi tujuan utama dari Binter akan terwujud yaitu kemanggalan TNI dengan Rakyat,“ tegasnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Misran mengatakan, pelaksanaan Pengajian Umum Nasional masih beberapa minggu lagi, kami mohon kepada pihak Ponpes Al Fatah Temboro, seandainya masih membutuhkan tenaga kami, Kodim 0804/Magetan siap untuk membantu mendukung tenaga untuk menyiapkan fasilitas pendukung.

Pada kesempatan itu, Ustad Sobirinjuga menyampaikan terima kasih dan harapanya kepada Kodim 0804/Magetan bisa membantu dalam penyiapan fasilitas dalam rangka mendukung kegiatan pengajian nasional, semoga kerjasama dan silaturahmi Kodim 0804/Magetan dan Ponpes Al Fatah Temboro yang selami ini sudah terjalin dengan baik dapat ditingkatkan kembali,“ ucapnya. (Red/MDC 0804).

News Feed