oleh

Sambut Hari Jadi Ke-828, Dandim 0806/Trenggalek Bersama Forkopimda Ziarah Ke Makam Leluhur

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Sambut Hari Jadi ke-828 Kabupaten Trenggalek, Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos bersama jajaran Forkopimda Trenggalek melakukan ziarah makam leluhur Kabupaten Trenggalek, Selasa (30/08/2022).

Ziarah dilaksanakan di 5 titik, mulai dari Makam Mbah Kawak yang berada di setono Kelurahan Ngantru, Makam Bupati pertama di Setono Gedong, Makam Adipati Menak Sopal di komplek pemakaman Bagong, Makam Kanjeng Jimat di Margo Ayu Desa Ngulankulon, Kecamatan Pogalan dan Makam Adipati Widjoyo Koesumo Desa Sumber, Kecamatan Karangan.

Pada kesempatan ini, Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin menyampaikan, Kegiatan ziarah ke makam leluhur dilakukan setiap tahun dengan mengirimkan doa dan dilanjutkan tabur bunga di atas pusara makam para leluhur dan pahlawan yang telah berjasa dalam membangun peradaban Trenggalek.

“Kita bisa seperti hari ini, karena ada kerja keras dan perjuangan dari para pendahulu kita. Inilah sebagai wujud ucapan terimakasih serta penghormatan kepada para pendahulu,” pungkasnya.

Ditemui usai ziarah, Dandim Trenggalek mengatakan bahwa, para leluhur Trenggalek merupakan tokoh berjasa yang wajib dikenang dan dihormati.

Lebih dari itu, Dandim juga mengajak kepada para generasi muda untuk terus mendoakan dan meneruskan perjuangan merek untuk membangun Kabupaten Trenggalek untuk lebih maju.

“Mari kita bersama-sama melanjutkan perjuangan para sesepuh dalam menata Kabupaten Trenggalek yang lebih maju untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Trenggalek,” ajak Dandim.

Dandim Trenggalek juga berharap, dengan bertambahnya usia yang ke-828 ini diharapkan Kabupaten Trenggalek bisa semakin maju dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat. (Red).

Berita Lainnya