oleh

SAMBANGI PARA ANAK MUDA PEKERJA TAMBANG, BABINSA KORAMIL 1310-04/DIMEMBE BERI HIMBAUAN TERKAIT MIRAS

-TNI Polri-128 views

 

 

MINAHASA UTARA –  Mudahnya mendapatkan miras dan longgarnya pengawasan orang tua dan lingkungan sekitar menjadi salah satu penyebab begitu tingginya persentase anak muda/remaja yang pernah menkonsumsi miras.

 

 

Seperti halnya di Desa Warukapas Jaga IX Kec. Dimembe Kab. Minut, Babinsa Desa Warukapas Serma Arifin Sakamole anggota Koramil 1310-04/Dimembe melaksanakan komsos dan himbauan dengan anak-anak muda agar tidak menkomsumsi miras dan judi-judian, (21/11/2018).

 

 

Para anak muda Desa Warukapas yang sehari-harinya sebagai pekerja tambang emas, disambangi Babinsa Serma Arifin, karena telah mendapat informasi dari warga sekitar tentang aktifitas mereka di lokasi tambang. Dimana sebagian hasil yang mereka dapat dari bekerja digunakan untuk judi-judian sambil melakukan pesta miras.

 

Pada kesempatan itu, Babinsa menghimbau kepada mereka, bahwa minuman beralkohol jika diminum secara berlebihan akan menimbulkan gangguan mental organik, yaitu gangguan pada pola pikir merasakan, dan perilaku. Sehingga kesadaran tidak terkontrol atau mabuk, yang ujung-ujungnya mengarah pada perkelahian sesama rekan kerja.

“Agar mereka segera sadar kalau minuman tersebut tidak bermanfaat tapi malah dapat menimbulkan akibat buruk pada tubuh,” ujarnya.

News Feed