oleh

Sajian Spesial Ala Catering Untuk WBP Lapas Tangerang, Ditjenpas: Patut Ditiru!

Tangerang – koranprogesif.co.id – Sebagai bentuk kepedulian dan untuk memupuk rasa kekeluargaan antara petugas Pemasyarakatan dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang mengadakan kegiatan memasak untuk disajikan kepada WBP saat buka puasa yang dilaksanakan pada Jum’at (22/5).

Direktur Perawatan Kesehatan & Rehabilitasi, Yuspahruddin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan petugas Lapas Tangerang ini.

Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan prima petugas kepada para WBP.

Yuspahruddin juga menuturkan, hal tersebut patut ditiru petugas Pemasyarakatan lainnya di seluruh Indonesia. “Kepedulian dan layanan ini saya rasa patut ditiru oleh yang lain. Rasa kekeluargaan antara petugas dan WBP harus selalu ditumbuhkan setiap saat. Ini hal yang baik,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Tangerang, Jumadi menuturkan, pelaksanaan ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kami lakukan sesuai protokol kesehatan. Buka puasanya juga dilaksanakan di blok masing-masing,” katanya.

Jumadi mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan untuk mengobati rasa rindu WBP terhadap masakan rumah yang biasanya dikirimkan keluarganya masing-masing.

“Kunjungan langsung belum dibuka selama pandemi Coronavirus disease. Penitipan barang dan makanan juga dikurangi saat ini. Semoga masakan yang diberikan setidaknya dapat mengobati kerinduan WBP terhadap masakan di rumah mereka,” harap Jumadi.

Kepala Bidang Pembinaan Lapas Tangerang, Irfan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan satu pekan sekali selama Bulan Ramadan.

Ia juga menyebut, kegiatan memasak dilakukan di dapur umum Lapas dan dikerjakan petugas perempuan lapas.

“Semuanya ini dilakukan di dapur kami. Yang memasak juga petugas kami. Semuanya disajikan secara khusus dengan dengan menu yang spesial. Kemasannya pun menggunakan kotak catering seperti di restoran-restoran mewah,” ungkap Irfan. (Red).

News Feed