oleh

Saijul: Proses Pemekaran Diperlukan Sinkronisasi Semua Pihak

Kalsel – koranprogresif.co.id – CDOB Tanah Kambatang Lima, Kab Kotabaru, Kalsel hadiri Undangan Silaturahmi dari DP. DOB Paser Selatan KalTim, bertempat d Kec Batu Kajang, beberapa waktu lalu.

Dalam Pertemuan Silaturahmi dan Diskusi tersebut, banyak di bahas oleh kedua Pihak Perwakilan Tim CDOB Takam 5 dan DP. DOB Pasel yang di Motori oleh Ketua Harian dan salah 1 inisiator Daerah Pemekaran Kabupaten Hanyar Daratan Kabupaten Kotabaru, yaitu Saijul Kurnain dan Sekjend yang juga Plt Ketum PD. DOB PaSel, M Noor, SE,MM.

Menurut Saijul Kurnain, silaturahmi membangun hubungan dan komunikasi yang baik kepada Eksekutif, Legislatif, pihak-pihak yang terkait dan juga Saudara-Saudari Pejuang Daerah Pemekaran (DOB) itu juga sangat perlu dan kenapa yang pertama adalah Saudara-Saudari di Daerah PASER KalTim, di karenakan selain punya ikatan Historis Darah dan Sejarah yang tak bisa terpisahkan dan terlupakan dari Kesultanan Banjar, Paser, Tanah Bumbu, Cantung dan hal lainnya, ungkapnya.

Ditambah Saijul, karena DP. DOB Paser Selatan juga sudah masuk dalam Prolegnas di Pemerintah Pusat. “Kita dalam menginkan sesuatu Perubahan apalagi untuk Kemajuan Bersama, maka banyak hal yang harus di perlukan dan di persiapkan, termasuk kesabaran, kejelian, proaktif dalam banyak hal. Semangat yang kuat Bersam-sama, selalu berusaha membangun komunikasi yang baik, mengesampingkan ego Pribadi untuk kepentingan sebuah Organisasi, berfikir Positif dan tentunya selalu berdo’a atas usaha yang kita lakukan agar Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa menunjukkan jalan kemudahan, Keridhoan dan Berkahnya,” imbuh tokoh muda Kotabaru ini.

Menurut Saijul, karena Perjalanan untuk menuju sebuah Kabupaten baru itu tidaklah segampang yang kita bayangkan, perlu waktu dan proses, perlu biaya pikiran dan tenaga yang di korbankan, banyak kendala dan rintangan yang di hadapi, akan tetapi itulah yang harus kita hadapi lewati dan tuntaskan bersama-sama dengan bersikap tenang dan bijak,” pungkas Saijul.

Sementara menurut M Noor, SE, MM bahwa, Bumi Paser, Cantung dan Kotabaru, benar selain masih dalam satu Daratan antara Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur, juga sebelumnya masih menjadi bagian dari Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan sebelum 24 Agustus 1961. Maka, untuk Wilayah Daratan Kabupaten Kotabaru dan Paser Selatan sudah selayaknya sama-sama menjadi sebuah Kabupaten Baru sebagai daerah Kabupaten Penyangga dari masing-masing ujung Perbatasan Provinsi Kalsel dan Kaltim sesuai Program Pemerintah Pusat, dimana Kabupaten PPU menjadi wacana IKN Kedepannya, ungkapnya.

Dikatakannya, Silaturahmi dan kerjasama ini tentunya akan terus selalu Kami pupuk dan bangun terus menerus, pungkasnya. (Red).

News Feed