oleh

Saat Ramadhan, Koramil 09/Mauk Tetap Jaga Disiplin Prokes Kewilayahan

-Mitra tni-158 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Anggota Koramil 09/Mauk Serka Maryono pimpin rekannya bersama Polsek dan Trantib Kec Mauk, monitoring kegiatan dalam rangka operasi yustisi masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala Mikro (PPKM) Level – 2 lanjutan di Wilayah Koramil 09/Mauk, Rabu (06/04/2022).

Sasaran Operasi PPKM dilaksanakan di Jl Raya Mauk Timur, Kel Mauk Timur dan Jl Raya Desa Sasak Kec Mauk, Kab Tangerang, Rabu (06/02022) dengan memberikan tindakan kepada pelanggar prokes dan menegur pengusaha/pedagang yang belum tutup di atas pukul 19.00 WIB.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 09/Mauk Kapten Kav Burhanudin mengatakan, kegiatan operasi PPKM tetap dilaksanakan di masa ramadhan ini dalam rangka peningkatan pendisiplinan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

‘Untuk memutus rantai pandemi covid 19, pendisiplinan di awali dari individu perorangan sampai dengan masyarakat luas, ” kata Danramil menambahkan, pendisiplinan protokoler kesehatan covid 19, di pasar atau tempat umum sangat perlu di terapkan.

Lebih lanjut Danramil juga menyampaikan, disiplin protokol kesehatan (prokes) tetap menjadi kunci utama agar tidak mengalami kenaikan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Adapun disiplin prokes yang dimaksud, kata Danramil menambahkan, dengan
menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Pandemi masih ada, dan masih mengintai kita. Akan tetapi dengan vaksinasi, masker, dan persiapan yang baik maka akan dapat menekan risiko penyebaran Covid-19 serendah mungkin,” imbuh Danramil.

(Red)

Berita Lainnya