oleh

Rumah Saipul Kebakaran Karang Taruna Desa Pisang Perduli Dengan Menggalang Dana

Lamsel – koranprogresif.coid- Musibah kebakaran menimpa rumah keluarga Bapak Saipul dan Ibu Erna warga Desa Pisang, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.

Kebakaran rumah tersebut, terjadi tepat saat Hari Raya Idul Fitri pada Rabu 05 Juni sekitar pukul 9.30 Wib, saat tersebut rumah dalam keadaan kosong karna pemilik rumah sedang bersilaturahmi kerumah kerabatnya.

Atas kejadian tersebut, Saipul dan keluarganya mengalami kerugian materi sekitar Rp.100 jutaan, dan saat kejadian warga sekitar tidak menyangka asap yang mengepul berasal dari rumah Saipul, warga mengira asap dari sampah yang dibakar baru setelah asap berwarna hitam pekat dan ada kobaran api yang besar warga sadar kalau itu rumah yang kebakaran, terang Ketua Karang Taruna Desa Pisang, Nasrulloh HZ kepada wartawan.

“Karena rumah bang Saipul diujung desa tadinya warga menyangka asap itu berasal dari bakaran sampah, karena saat itu warga sedang merayakan hari raya kami gak mengira tapi setelah asap hitam pekat dan api besar kami baru sibuk berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu mobil damkar datang. Kalau kerugian ditaksir rumah dan isinya senilai Rp.100 jutaan bang,” terangnya.

Sementara itu untuk membantu meringankan beban keluarga Bapak Saipul dan Ibu Erna beserta tiga orang anaknya, Karang Taruna Desa Pisang akan menggalang dana dengan cara keliling kewarga Desa Pisang.

“Kami Karang Taruna Desa Pisang tentu sangat prihatin dan sedih atas musibah yang dialami keluarga bang Saipul, kami berinisiatif akan menggalang dana untuk membantu keluarga bang Ipul dengan restu bapak Kades Pisang.

Karang Taruna Desa Pisang belum buka posko bang, kami keliling kerumah – rumah warga saja tapi kalau ada dermawan dari desa lain kami persilahkan hubungi Karang Taruna. Mungkin bantuan kami tak mampu mengganti kerugian bang Ipul, tapi setidaknya rasa kepedulian kami para pemuda bisa menjadi penyemangat dan untuk terus memupuk rasa gotong-royong didesa kami,” ujar Ketua Karang Taruna Desa Pisang ini. (AW).

News Feed